Science Hunter Indonesia dan Komerce Boleh Berbangga Hati

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam (tiga kanan).
Sumber :
  • Dok. Telkomsel/VIVA.co.id

VIVA – Science Hunter Indonesia dan Komerce didapuk menjadi startup terbaik di program The NextDev Academy yang digelar Telkomsel.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Science Hunter Indonesia merupakan startup edukasi riset berbasis Massive Open Online Research Course (MOORC), sementara Komerce adalah startup pendukung talenta bisnis online dan UMKM.

Atas pencapaian tersebut, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Sjam mengatakan membuka semua peluang dan mendukung pengembangan generasi muda pengguna teknologi digital yang kreatif, cakap digital, dan bermental wirausaha.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

"Semua peluang kami buka untuk terus maju sebagai talenta digital unggul dan menyongsong momentum Indonesia Emas 2045," ungkap dia, dalam konferensi pers virtual, Senin, 23 Mei 2022.

Hendri mengaku terus berupaya agar dapat berkontribusi bagi perekonomian digital dengan cara membuka peluang pemanfaatan solusi dan layanan teknologi seluler digital terkini, baik bersama startup maupun pelaku industri di berbagai sektor.

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

"The NextDev Academy merupakan program yang mencakup topik-topik seputar inovasi, startup, teknologi, impact, dan tren-tren bisnis digital dan teknologi terkini," jelasnya.

Selain Science Hunter Indonesia dan Komerce, Telkomsel juga mengukuhkan beberapa talenta digital di kelas Programming dan Data Science sebagai Top DigiTalents dengan total akumulasi skor tertinggi pada aspek weekly assignment, final project, dan showcase performance.

Ketiga The NextDev Academy Top DigiTalents tersebut adalah mahasiswa asal Depok, Jawa Barat bernama Aufa Fadhlurohman, startup enthusiast asal Bandung, Jawa Barat, Noer Ardiansyah Laksana, serta freelancer asal Medan, Sumatera Utara, Rezha Jamil Nasution.

The NextDev merupakan ajang konferensi tahunan yang memfasilitasi kolaborasi untuk mendorong kemajuan ekosistem digital Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui summit.thenextdev.id pada 20-21 Mei 2022 dengan menghadirkan lebih dari 70 pembicara, baik lokal maupun global.

Mereka ini sebut saja Direktur Utama Smesco Leonard Theosabrata, pembuat komik (comic creator) Si Juki, digital creator Ghozali Everyday, Author Design Sprint & Make Time Jake Knapp, DOMI Co-Founder & CEO Chief Gardener Corey Lien, dan Venture Capital & Finance Director Crevisse Wonyoung Kim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya