Si Jago Matematika Lulusan Jepang Ini Siap Menyapa Paranoice

Aplikasi Noice.
Sumber :
  • Noice

VIVA – Pembuat konten (content creator) dan YouTuber Jerome Polin melakukan debutnya sebagai podcaster dengan menghadirkan podcast original berjudul 'Dear Jerome' yang tayang secara eksklusif di platform konten audio lokal, Noice.

Kisah Profesor Matematika yang Ditaklukkan Al Quran dan Akhirnya Masuk Islam

Dear Jerome sudah tayang sejak 25 Mei kemarin. Banyak yang tak menyangka, selain jago matematika, pria yang baru lulus dari Universitas Waseda, Jepang ini juga merupakan seorang pendengar yang setia.

Dalam debut podcastnya, Jerome Polin mendengarkan berbagai curhat dari banyak orang dan memberikan pendapat serta solusi terkait masalah ataupun cerita yang diungkapkan dalam setiap episode dengan gaya khasnya yang ceria.

Bukan Hanya Nonton Konser Bareng, El Rumi dan Eca Aura Terlihat Akrab di Klub

"Setelah sebelumnya aktif membuat konten di YouTube, kali ini aku ingin mencoba hal baru dengan berkarya di ranah konten audio. Ternyata bikin podcast itu sangat mudah dan fleksibel karena bisa dilakukan di mana saja. Bahkan, bisa melakukan rekaman suara sendiri hanya dengan smartphone atau lewat conference call," kata dia, Senin, 30 Mei 2022.

Namun, di sisi lain, hal ini juga tantangan tersendiri buat Jerome Polin, karena sebagai podcaster harus memiliki materi konten yang berkualitas supaya pendengar tertarik dan menikmati.

Khazanah: Karya Monumental Muhammad bin Musa al-Khwarizmi di Dunia Matematika

Jerome Polin.

Photo :
  • Instagram @jeromepolin

"Hanya dengan suara, pendengar akan memiliki interpretasi visual tersendiri terhadap konten kita dari apa yang mereka dengar,” jelasnya. Podcast Dear Jerome mengusung konsep curhat bersama Jerome Polin yang merupakan salah satu konten podcast interaktif yang ada di Noice.

Di setiap episodenya, ia akan membacakan berbagai curhatan Paranoice – sebutan bagi para pendengar setia Noice – yang dihubungi lewat sambungan telepon dan bahkan beberapa pendengar bisa berkesempatan ngobrol langsung bersamanya.

Selain via telepon, Paranoice dan fans Jerome Polin juga bisa berinteraksi dan curhat melalui akun Instagram @dearjerome_noice dan berbagai curhatan yang masuk akan dikurasi sebelum dibacakan olehnya dalam podcast yang tayang setiap Rabu.

"Lewat berbagai cerita yang masuk dari Paranoice, aku akan dengerin dan pastinya membantu memberikan tanggapan langsung atas curhatan teman-teman serta menceritakan hal-hal unik yang belum pernah aku bagikan di publik sebelumnya dari pengalaman pribadiku juga," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya