Begini Cara Tokopedia Bantu UMKM

Layanan milik Tokopedia.
Sumber :
  • Tokopedia

VIVA – Tokopedia terus mendorong pegiat usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM lokal melalui 'Dilayani Tokopedia' untuk terus memaksimalkan penjualannya dengan menjawab tantangan logistik antar pulau dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, sekaligus ikut memulihkan perekonomian nasional.

BI Tegaskan Biaya Layanan QRIS 0,3 Persen Ditanggung Pedagang Bukan Konsumen

Dilayani Tokopedia adalah layanan pemenuhan pesanan di Tokopedia melalui fasilitas gudang yang disebut Gudang Pintar dan tersebar di enam kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, dan Palembang.

Layanan ini membantu penjual menangani tantangan operasional bisnis. Mulai dari penerimaan, pengemasan, pengiriman, pesanan, serta penanganan jika ada kendala.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

"Jadi, nantinya penjual hanya perlu menitipkan produk di Gudang Pintar dan segala aktivitas proses pesanan akan dibantu oleh tim kami. Sejauh ini, gudang dengan aktivitas tertinggi masih di Pulau Jawa," kata Associate Vice President of Fulfillment Tokopedia, Samuel Simanjuntak, dalam konferensi pers virtual, Rabu, 8 Juni 2022.

Berdasarkan catatan Tokopedia, pengiriman barang terjauh di kuartal I 2022 melalui Dilayani Tokopedia adalah dari Kota Medan di Sumatera Utara ke Kabupaten Merauke di Papua.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Transaksi Dilayani Tokopedia secara keseluruhan meningkat lebih dari lima kali lipat pada kuartal I 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Transaksi terbanyak berasal dari produk kesehatan, perawatan tubuh, makanan dan minuman, ibu dan bayi, serta rumah tangga.

Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memulai rangkaian Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia AKI.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024