Disuntik Dana Jeff Bezos, Ini Fakta dan Profil Startup Lummo

Jeff Bezos.
Sumber :
  • Quartz

VIVA – Lummo merupakan Startup lokal yang berfokus pada solusi layanan perangkat lunak penghubung bisnis dengan pelanggannya.Selain itu juga Lummo mendapatkan penghargaan sebagai Best Employer Award oleh Glints, karena dinilai sebagai perusahan yang paling menunjang kebergamanan bagi talenta global untuk mendorong kemajuan perusahaan.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Lummo berhasil lolos sebagai pemenangan dengan perusahan startup lainnya yaitu GoTo Grup sebagai Glints Best Employer Award Kategori Diversity and Inclusion.

Keberhasilan Lummo tidak berjalan sangat mudah, perusahan tersebut harus melawan 100 perusahan Startup dari Asia Tenggara, Hongkong hingga Taiwan.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Seperti dikutip dari berita viva sebelumnya "Kami memiliki misi untuk membantu para pebisnis di Indonesia mengembangkan usaha mereka dengan model D2C SaaS dengan memanfaatkan solusi teknologi di LummoSHOP,"

Lorenzo Peracchione menambahkan lebih lanjut "Kami merangkul talenta-talenta terbaik dunia yang dapat mendukung misi tersebut demi membangun solusi teknologi terbaik" Kata Co Founder Lummo, Lorenzo Peracchione.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Berikut Fakta dan Profil Startup Lummo, seperti dikutip dari berbagai sumber sebagai berikut:

- Awal Berdiri Lummo

Startup Lummo.

Photo :
  • Dok: Lummo

Startup Lummo didirikan oleh Krishnan Menon dan Lorenzo Peracchione yang sama-sama keduanya pernah bekerja di Lazada. setelah berdirinya Startup Lummo, Krishnan menjabat sebagai CEO dan Lorenzo Peracchione sebagai COO.

Sebelum menjadi Lummo, perusahan startup tersebut awal namanya BukuKas yang mulai pertama kali dirilis pada Desember 2019. Namun pada bulan November 2020 berubah nama menjadi TOKKO dan pada akhirnya bulan januari 2022 berubah nama hingga sekarang menjadi Lummo. 

- Suntikan Dana Dari Jeff Bezos

Jeff Bezos.

Photo :
  • Avaaz

Startup Lummo mendapatkan dana investasi dari miliarder Jeff Bezos. Melalui kantor pengelolaan aset pribadinya, seperti Bezos Expedition, pengusaha kelahiran Kanada tersebut mengikuti putaran investasi Seri C terbaru senilai 80 juta US dolar atau sekitar 1,14 triliun.

Tujuan Jeff Bezos dalam seri investasi untuk memperkuat ambisi perusahan untuk mempercepat bisnis pengusaha dan pemilik merek di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara.

Seperti diungkapkan oleh Kepada Eksekutif Lummo Krishnan Menon mengatakan "Kami bangga mendapatkan dukungan Jeff Bezos di putaran investasi Seri C ini, disaat bersama kami juga telah memprioritaskan pertumbuhan eksponensial pada bisnis kami secara jangka panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya