Siap Menggebrak Usai Digaet TikTok

TikTok.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Perusahaan digital creative Buzzohero hadir untuk membantu produk atau brand dalam mengembangkan bisnis di media sosial. Tiktok resmi menggandengnya sebagai mitra pemasaran (marketing partners).

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Mitra Pemasaran TikTok dinilai sebagai pakar terverifikasi yang membuat, menerapkan, dan mengukur kampanye iklan untuk TikTok Creative Program (TCP) serta TikTok Shop Program (TSP).

Layanan yang disediakan antara lain manajemen KOL (Key Opinion Leader), terutama untuk pembuatan konten, video editing, auction and reservation ads campaign hingga live streaming, yang semuanya di platform TikTok.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Kehadiran TikTok di Indonesia menjadi cara baru dalam mengemas sebuah kampanye iklan. Kreatif jauh lebih menyenangkan dan mudah diterima audiens karena fitur-fitur yang dimiliki TikTok.

Mulai dari penggunaan lagu, efek, filter, hashtag dan sistem FYP (For Your Page), serta penggunaan kreator terkenal TikTok yang dipercaya audiens. Informasi yang diberikan kreator TikTok akan mempengaruhi proses buying konsumen.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Hal ini menjadi fokus baru bagi brand menjangkau audiens TikTok. Untuk melakukan pendekatan kepada audiens dibutuhkan banyak waktu untuk mempelajari algoritma TikTok.

Dengan begitu, banyak brand yang akhirnya membutuhkan bantuan pihak luar untuk menciptakan promosi yang tepat. Salah satunya Buzzohero, yang tidak hanya memberikan strategi pemasaran digital secara umum, tapi memberikan strategi kampanye untuk mendapatkan parameter yang dibutuhkan sebuah brand.

Menurut General Manager Buzzohero, Chan Kok Leong, parameter efektivitas kampanye tentu melalui beberapa tahapan, seperti jumlah impressions, click, watch time, video views, dan engagement.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Buzzohero sudah berhasil menjadi salah satu TikTok Marketing Partner di Asia Tenggara yang mendapatkan badge untuk campaign management and creative.

"Kami punya pengalaman menangani brand dari berbagai sektor. Mulai dari fesyen, makanan dan minuman, keuangan, serta kosmetik. Dengan pengalaman ini maka kami berharap bisa banyak membantu brand melakukan kegiatan promosi," kata dia, Jumat, 24 Juni 2022.

Leong optimistis akan visi TikTok untuk mengembangkan pasar iklan di Indonesia. Jika dibandingkan sama media sosial yang lain, pertumbuhan TikTok sangat pesat dan jenis variasi kontennya pun cukup banyak digunakan tidak hanya untuk hype tapi edukasi, informatif, tutorial, tips, bahkan live shopping.

"Dengan kerja sama ini maka diharapkan dapat membantu pemasar mengembangkan bisnis para konsumen melalui TikTok," papar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya