Gamer Tak Haram Berinvestasi Kripto

Ilustrasi kamar gamer.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Klub esports asal Indonesia, Rex Regum Qeon atau lebih dikenal dengan RRQ menyambut PT Pintu Kemana Saja sebagai sponsor baru, untuk mengenalkan investasi kripto dengan campaign Smart Ways to Earn.

Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

Tujuan dari kerja sama tersebut, yakni untuk membagikan pengalaman tentang pentingnya berinvestasi sejak dini khususnya bagi para gamer.

Pendiri merangkap CEO Pintu, Jeth Soetoyo mengatakan sinergi tersebut merupakan salah satu wujud komitmennya dalam memberikan edukasi tentang investasi aset kripto.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

"Gaming merupakan industri yang berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir, seperti halnya industri kripto. Untuk itu, Pintu bersama RRQ menghadirkan campaign Smart Ways to Earn guna merambah komunitas gamer," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Senin 27 Juni 2022.

Melalui kerja sama tersebut, lanjut dia, diharapkan komunitas gamer yang berjumlah sangat besar dan didominasi generasi muda tersebut lebih paham mengenai investasi kripto dan tidak melupakan pentingnya kesehatan finansial. 

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Berdasarkan laporan yang dikeluarkan We Are Social, per Januari 2022 Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia setelah Filipina yang berada di peringkat pertama dan Thailand di posisi kedua.

Kolaborasi Pintu dan Klub esports RRQ

Photo :
  • Dok: Pintu

Dari laporan tersebut, 94,5 persen pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia bermain video game dan 68,1 persen pengguna internet usia 16-64 tahun di dunia bermain video game menggunakan smartphone. 

CEO RRQ, Andrian Pauline menambahkan dengan begitu besarnya jumlah pemain video game di Indonesia, RRQ tidak ingin ketinggalan dalam memanfaatkan dan memaksimalkan komunitas esports yang dimiliki. 

"RRQ bersama Pintu telah mulai membuka perbincangan ringan seputar cryptocurrency sejak tahun lalu, untuk memberikan gambaran mengenai kemudahan berinvestasi crypto,” tuturnya.

Merujuk laporan berjudul 2022 Global State of Crypto Report yang berisikan survei kepada 30.000 responden global pada 20 negara, periode November 2021 dan Februari 2022 disebutkan Indonesia bersama dengan Brasil berada di urutan pertama sebagai negara dengan tingkat kepemilikan aset kripto tertinggi.

"Di aplikasi Pintu, investasi bisa dimulai dari Rp11.000. Jumlah yang tidak memberatkan bagi para gamer,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya