Cerita KoinWorks Mengubah Masalah yang Dialami Startup Jadi Solusi

KoinWorks.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA – KoinWorks telah menggelar NEO Inspire Competition sejak April 2022 yang diikuti oleh para usaha kecil dan menengah (UKM), womenpreneur, freelancer, content creator, startup, dan educator.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Mereka mengklaim hadirnya kompetisi ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari masyarakat luas.

Tercatat, jumlah peserta yang terdaftar mencapai hampir 9.000 UKM dan pemilik usaha dari seluruh Indonesia dan disaring hingga menjadi 60 finalis terpilih untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang meliputi bootcamp, sesi mentoring, dan melakukan presentasi bisnis di KoinWorks NEO Inspire Competition.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

"Kompetisi ini menetapkan bagaimana UKM dapat mengembangkan bisnis mereka secara strategis, memaksimalkan potensi mereka, dan memperluas jaringan kontak mereka dengan layanan yang disediakan oleh kami untuk terus melanjutkan program dan inovasi," kata Chief Marketing Officer KoinWorks Grace Hong, Selasa, 28 Juni 2022.

Kompetisi yang memperebutkan hadiah uang tunai hingga Rp2 miliar tersebut menjangkau berbagai pelaku UKM Tanah Air sehingga memberikan spotlight yang sepantasnya mereka dapatkan.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

"Ide dan karya para finalis kompetisi juga sangat kreatif dan hal tersebut menjadi bukti kualitas tinggi yang dimiliki UKM di Indonesia," jelasnya.

Pemenang untuk Kategori Startup pada KoinWorks NEO Inspire Competition, M Ridha Indradewa selaku Pendiri Rewash Laundry, mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya kompetisi ini, khususnya untuk terus mengadopsi teknologi terbaru pada bisnisnya.

"Saya belajar bahwa yang harus kita lakukan menginvestasikan waktu untuk mengadopsi teknologi terbaru dalam cara kerja kita," ungkap dia.

Senada, pemenang untuk Kategori Womenpreneur, Co-Founder Dhara Studio, Roro Astuti, mengatakan sangat terbantu dengan adanya kompetisi yang dihelat KoinWorks.

"Jadi, beberapa masalah yang kita hadapi sejak tahun 2018 kita uraikan bersama. Dari sana kita berhasil untuk lebih memfokuskan diri pada target pasar kita," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya