Tokopedia Ungkap Tren Jual-Beli Online Paling Laris

Layanan milik Tokopedia.
Sumber :
  • Tokopedia

VIVA – Tokopedia Parents membangun ekosistem khusus untuk mempermudah keluarga Indonesia mendapatkan produk kebutuhan serta informasi yang relevan terkait dengan anak dan keluarga.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

"Kami melihat keluarga Indonesia bukan sebagai target pasar, tapi partnership dalam membangun perekonomian Indonesia," kata Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra di Jakarta, Selasa, 28 Juni 2022.

Tokopedia menyampaikan tren jual-beli online terkait produk kebutuhan keluarga dan menampilkan kategori ibu dan anak serta rumah tangga menjadi yang banyak dicari masyarakat pada kuartal II 2022.

Lebaran Makin Dekat, Yuk Intip Rekomendasi Gamis Lebaran 2024

Produk botol susu dan dot, mainan edukasi dan musikal bayi, alat makan bayi, sikat gigi dan pasta gigi bayi, serta mainan luar ruangan bayi menjadi beberapa produk diklaim paling laris dibeli.

Sementara untuk kategori Rumah Tangga, benih bibit tanaman, toples makanan, keran air, pupuk, serta sprei dan bed cover menjadi beberapa produk yang diklaim paling banyak dicari.

Bertemu di Istana, Bos GOTO Dapat Pesan Khusus dari Jokowi

Dari total 514 kabupaten/kota di Indonesia, daerah dengan peningkatan penjual tertinggi selama kuartal kedua tahun ini untuk kategori rumah tangga adalah Yogyakarta, Denpasar, Brebes, Pekanbaru, dan Surakarta.

Untuk kategori ibu dan anak terdapat kota Tangerang, Payakumbuh, Langkat, Minahasa, Ogan Komering Ulu.

Hal tersebut tidak terlepas dari peranan sentral Tokopedia sebagai platform masyarakat untuk melakukan transaksi. Khususnya, dalam kurun waktu dua tahun terakhir. "Kami berperan untuk menjadi solusi untuk platform bertransaksi," tegas dia.

Saat ini, sebanyak kurang lebih 12 juta penjual yang menjajakan lebih dari 638 juta produk terdaftar telah tergabung di Tokopedia dan hampir seluruhnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM.

Sebagai informasi, Tokopedia Parents diluncurkan pada Maret 2021. Adapun yang melatarbelakangi hadirnya Tokopedia Parents yaitu jumlah peningkatan transaksi pada katergori mom & baby serta kids fashion di Tokopedia hingga dua kali lipat sepanjang 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya