Bangun UMKM Daerah, Startup Ini Gandeng Anak Usaha Telkom

Ilustrasi fintech.
Ilustrasi fintech.
Sumber :
  • Imarticus

VIVA – Dalam rangka meningkatkan layanan yang dapat diberikan kepada pengguna untuk bertransaksi, startup karya PT Topindo Solusi Komunika, yakni Topindoku mengadakan acara penandatanganan kerja sama dengan PT Finnet Indonesia (Finpay), anak usaha Telkom Indonesia.

Acara ini merupakan kickoff awal dari kerja sama antara dua perusahaan, untuk berkolaborasi bersama dalam memberikan layanan keuangan digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis di tanah air, khususnya kepada mitra UMKM

Kerja sama ini merupakan bentuk Topindoku untuk terus mengembangkan platform, agar menjadi tangguh, lengkap, dapat diandalkan, serta dapat memberikan berbagai peluang usaha  bagi UMKM dengan menyediakan produk digital.

Saat ini mereka sudah memiliki lebih dari satu juta pengguna terdaftar, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja platform selaras dengan visi untuk menjadi super-app pertama dari daerah yang memberdayakan pelaku usaha tradisional agar dapat bersaing dengan pasar modern.

"Kolaborasi antara Topindoku dan Finpay sebagai penyedia layanan keuangan merupakan sebuah terobosan, agar dapat memberikan peluang bagi para pelaku usaha khususnya UMKM sehingga dapat bersaing dalam era teknologi yang semakin maju," ujar Chief Executive Officer Topindoku, Seiko Manito, dikutip Kamis 30 Juni 2022.

Sementara itu, Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin menyampaikan rasa optimisme bahwa mereka dapat memasifkan inklusi keuangan digital di Indonesia.

Kerja sama Topindoku dan Finpay anak usaha Telkom.

Kerja sama Topindoku dan Finpay anak usaha Telkom.

Photo :
  • Dok: Topindoku