Digitalisasi Startup Itu Penting

Ilustrasi startup.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Wilov, perusahaan rintisan atau startup yang fokus pada isu kesehatan perempuan, menekankan betapa pentingnya melakukan digitalisasi bisnis.

Dari Dokter Hingga Pengusaha, Perjalanan Inspiratif Daniel Tanri Rannu

“Itu (digitalisasi bisnis) penting banget. Karena, sekarang orang semua cari info udah pakai internet, pakai hape dan media sosial. Banyak dokter juga udah jadi influencer di TikTok, YouTube, IG,” ujar Ivana Wiyono, Co-Founder Wilov, dalam konferensi pers virtual, Selasa, 5 Juli 2022.

Ia juga mengatakan Wilov sudah menjadikan strategi digital sebagai pintu masuk dari pemasarannya tetapi, tidak juga mengenyampingkan metode pemasaran secara offline. “Front door kita tetap percaya digital, tapi, dari offline yang penting itu word of mouths (mulut ke mulut)” ujar Ivana.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Melalui media sosial resminya, Wilov rutin mengadakan Live IG dan Webinar dengan menggandeng influencer dan para dokter-dokter influencer yang berfokus pada kesehatan untuk mengedukasi masyarakat khususnya, perempuan perihal kesehatannya.

“Wilov lewat media sosial menggandeng influencer yang terkenal mengedukasi kesehatan wanita dan kesehatan secara menyeluruh, dan dokter yang followers-nya di atas 10 ribu dan sudah jadi influencer di media sosial. Salah satunya dr. Yassin Bintang,” jelas dia.

2 Orang Ini Siap Mengawal Laju Bisnis Perusahaan

dr. Yassin Bintang merupakan dokter obgyn (dokter spesialis reproduksi wanita) dengan jumlah pengikut mencapai 377 ribu di Instagram.

Ia mengatakan, kehadiran Startup Studio yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo sangatlah membantu Wilov dalam menjalankan bisnis.

“(Kita tahu) Startup Studio awalnya dari YouTube dan sangat memberikan pandangan baru (setelah ikut), khususnya how to build startup business, startup studio sangat terfokus pada pain point Wilov,” ujar Ivana.

Wilov berfokus untuk memberikan program-program kesehatan mulai dari konsultasi secara virtual dan program-program nutrisi yang terpersonalisasi bagi penggunanya.

Adapun, Wilov fokus pada kesehatan perempuan, terutama siklus datang bulan dan kesehatan reproduksi wanita.

“Fokus kita ke kesehatan wanita, dan menstruasi itu sejauh ini menjadi fokus kita. Pada saat COVID-19 kemarin karena stress level-nya tinggi jadi banyak wanita yang siklus menstruasinya bermasalah” ujar Ivana.

Wilov telah berdiri sejak 2021, dan saat ini telah memiliki sebanyak 9.174 pengikut pada akun Instagramnya dan aplikasi yang dapat diunduh pada perangkat Android maupun iOS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya