Banyak Jalan Menuju Roma untuk Startup

Bisnis startup.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menyebutkan, saat ini sebanyak lebih dari 19 juta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM telah terhubung ke dalam ekosistem digital.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Tentunya, mereka membutuhkan ragam solusi digital yang sesuai dengan preferensi bisnis untuk terus berkembang.

Bergerak dari situ, Telkomsel membuka peluang bagi para startup dan perusahaan penyedia solusi digital (solution provider) sektor UMKM untuk menjadi mitra melalui fitur MyBusiness Store di platform 99% Usahaku.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

"Kami ingin menghadirkan ruang yang dapat memudahkan para pelaku UMKM untuk menemukan setiap solusi yang dibutuhkan dalam satu platform. Mulai dari platform manajemen keuangan hingga pemasaran digital. Fitur MyBusiness Store dapat membuka peluang untuk bertumbuh," kata Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu, dalam konferensi pers virtual, Senin, 11 Juli 2022.

Dalam fitur MyBusiness Store, Telkomsel telah menghadirkan beberapa solusi digital yang dibutuhkan oleh pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan efisiensi maupun produktivitas bisnisnya, seperti MyAds, paket internet korporasi, paket 99% Usahaku, dan pembukuan digital.

Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

Beberapa contoh kategori yang menjadi peluang bagi para calon mitra antara lain adalah kategori point of sales (POS) atau kasir digital, desain, katalog, pemasaran dan iklan digital, hingga penghitungan dan pelaporan pajak.

"Melalui kolaborasi dan sinergi dengan para pelaku ekosistem, semoga kontribusi sektor UMKM terhadap PDB dapat terus meningkat dan dapat menjadi penopang ekonomi dan ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan," ungkap Samuel.

Head of PR Ninja Xpress, Ribka Pratiwi

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Ninja Xpress mengungkapkan, pada momen Ramadhan 2024 jumlah pengiriman paket melonjak 20 persen dibandingkan periode normal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024