600 Anak Muda Siap Dicetak Jadi Wirausaha

Ilustrasi generasi muda.
Sumber :
  • potentia.co.nz

VIVA – RELX Internasional bersama Komerce dan Let’s Play Indonesia menargetkan mencetak 600 generasi muda menjadi wirausaha.

Melangkah Maju, Generasi Muda Dituntut Waspada dalam Bermedia Sosial

Kolaborasi ketiganya ini melahirkan program bernama RELX Academy, yang diyakini akan membawa banyak dampak positif untuk komunitas lokal di Tanah Air.

"Nantinya akan diadakan pelatihan dan pendidikan praktis bagi anak muda, meliputi keterampilan digital, kewirausahaan, dan keterampilan keuangan umum," kata General Manager RELX Indonesia Yudhistira Eka Saputra, dalam konferensi pers virtual, Kamis, 14 Juli 2022.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sementara Komerce merupakan lembaga penyelenggara pelatihan dari Purbalingga, Jawa Tengah, yang rutin memberikan pelatihan untuk UMKM agar bisa menjual produknya di marketplace.

Pelatihan biasanya fokus pada dekorasi toko, layanan pelanggan melalui fitur chat, pemesanan, dan penanganan keluhan untuk mengoptimalkan fitur.

Cara Majoo Ajak UMKM Indonesia Berkembang Lewat Akselerasi Bisnis

"Pelatihan ini dilakukan agar UMKM memiliki toko yang terpercaya sehingga mampu memenangkan persaingan yang ketat di pasar," ujar Kepala Eksekutif Komerce Nofi Bayu Darmawan.

Adapun Let's Play Indonesia juga merupakan penyedia pelatihan bagi UMKM, profesional muda, dan pemuda di Jawa Timur dan Bali yang telah aktif sejak 2019. Keunikan Let's Play Indonesia adalah menyelenggarakan sesi pembelajaran berbasis game offline dan online.

"Kami percaya bahwa pembelajaran berbasis game adalah alat yang efektif untuk mengembangkan keterampilan abad ke-21 untuk mempertajam pemikiran kritis, kreativitas, komunikasi, dan kolaborasi generasi muda. Keterampilan ini sangat penting untuk kelangsungan hidup dalam wirausaha serta lingkungan bisnis," papar Project Manager Let’s Play Indonesia Arif Bawono Surya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya