Bukalapak Lirik Bisnis Kesehatan, Gandeng Kimia Farma

Kimia Farma
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – Platform agregator kurir logistik pengiriman barang milik Bukalapak, yakni BukaSend bekerja sama dengan Kimia Farma Apotek untuk meluncurkan layanan mereka di aplikasi Kimia Farma Mobile.

Waspada Penipuan Program Bukalapak

Dengan memilih BukaSend sebagai metode pengantaran, semua pesanan melalui aplikasi ini akan diantarkan oleh para penyedia jasa logistik rekanan secara cepat dan aman.

Saat ini, platform tersebut sudah bermitra dengan sejumlah perusahaan logistik ternama di tanah air, mulai dari J&T Express, SiCepat Ekspres, Lion Parcel, Ninja Xpress, AnterAja, hingga Grab.

Bukalapak Cetak Pendapatan Rp 1,16 Triliun di Kuartal I-2024

Aplikasi Kimia Farma Mobile menyediakan kebutuhan pembelian berbagai obat-obatan, multivitamin, suplemen makanan, susu, alat kesehatan, dan produk kesehatan lainnya.

Selain itu, pengguna Kimia Farma Mobile juga dapat melakukan reservasi pemeriksaan laboratorium yang meliputi reservasi klinik, chat dokter serta reservasi tes laboratorium.

BUMN Kimia Farma Sediakan Layanan Vaksin HPV Gandeng MSD Indonesia

Kerja sama ini merupakan perluasan layanan dari BukaSend, guna memenuhi kebutuhan pengiriman barang-barang terkait kesehatan yang krusial di tengah aktivitas dan mobilitas yang tinggi.

Kerja sama Bukalapak dan Kimia Farma Apotek.

Photo :
  • Dok: Bukalapak

"Bukalapak ingin melengkapi produk dan layanannya, agar terus bisa relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang, salah satunya kebutuhan kesehatan,” ujar President, Commerce and Fintech Bukalapak, Victor Lesmana melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 26 Juli 2022.

Victor berharap, kerja sama tersebut bisa memberikan layanan pengiriman berbagai produk kesehatan pada seluruh masyarakat Indonesia secara lebih mudah, terjangkau, dan inklusif ke seluruh penjuru Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama Kimia Farma Apotek, Nurtjahjo Walujo Wibowo menuturkan bahwa peran platform digital dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di tanah air menjadi kian besar di tengah pandemi.

“Kimia Farma Apotek sebagai perusahaan farmasi dan penyedia layanan kesehatan yang sudah hadir sejak 19 tahun lalu, harus terus berinovasi untuk mengikuti perkembangan ini,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya