Aplikasi Startup Ini Permudah Orang untuk Berbuat Amal

Ilustrasi aplikasi di ponsel.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno – Setiap orang tentu ingin berbuat kebaikan kepada orang lain, sebagai bekal saat nanti menghadap Yang Maha Kuasa. Perbuatan itu bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya yakni amal dalam bentuk wakaf melalui aplikasi.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Ketika mendengar kata wakaf, biasanya masyarakat akan terfokus pada benda tidak bergerak yang dimanfaatkan masyarakat umum seperti tanah, bangunan, masjid, sekolah, dan sebagainya. Padahal, wakaf juga bisa benda bergerak seperti uang.

Pengembangan wakaf uang sendiri di Indonesia masih menghadapi sejumlah tantangan. Salah satunya, terbatasnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai wakaf uang, serta kurang optimalnya integrasi dan kolaborasi dengan industri keuangan syariah dan praktisi usaha.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Menyikapi hal ini, PrismaLink sebagai perusahaan payment gateway berkolaborasi dengan Wakaf Al Azhar menyediakan metode pembayaran untuk wakaf, khususnya wakaf uang dan wakaf melalui uang.

“Kami membantu mempermudah pembayaran wakaf uang dan wakaf melalui uang secara digital atau online. Dengan kemudahan ini, masyarakat memiliki lebih banyak opsi dalam berwakaf,” ujar CEO PrismaLink, Laksono melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 5 Agustus 2022.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

PrismaLink menyediakan beragam metode pembayaran, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan wakaf uang dan wakaf melalui uang. Mulai dari debit instan, QRIS hingga Virtual Account.

Acara PrismaLink dan Wakaf Al Azhar.

Photo :
  • Dok: PrismaLink

General Manager Wakaf Al Azhar, Rayan Asa Luminaries menuturkan bahwa kolaborasi bersama PrismaLink dapat meningkatkan peluang dan kualitas edukasi, agar komunitas Al Azhar semakin mudah melakukan wakaf sosial melalui platform yang dikembangkan bersama-sama.

“Kolaborasi ini bisa berdampak pada peningkatan kualitas perhimpunan. Selain itu, juga membantu program wakaf Al Azhar agar bisa terealisasi sesuai rencana. Dengan banyaknya program yang dicanangkan ke depannya, kami berharap PrismaLink dapat terus membantu menghadirkan kemudahan,” kata Rayan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya