Induk Smartfren dan Lazada Investasi di Dompet Digital Dana

Pendiri dan Kepala Eksekutif Dana, Vince Iswara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Dompet digital Dana baru saja mengumumkan penyelesaian transaksi investasi terbaru dari Sinar Mas dan e-commerce Lazada Group. Sebelumnya perusahaan telah didanai oleh EMTEK Group dan Ant Group.

Jadikan ESG Komitmen Utama, BUMI Sudah Gelontorkan Investasi hingga US$200 Juta

Melalui dukungan para investor lokal maupun regional, perusahaan berada di posisi yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan platform ekosistem terbuka yang mampu menopang pesatnya digitalisasi di Indonesia.

"Kami sangat bangga atas bergabungnya Sinar Mas dan Lazada Group sebagai pemegang saham Dana, bersama dengan pemegang saham terdahulu yang senantiasa mendukung kami, yaitu EMTEK Group dan Ant Group," ujar Pendiri dan Kepala Eksekutif Dana, Vince Iswara, melalui keterangan resminya, Kamis, 11 Agustus 2022.

Buka IFBC, Kemendag Targetkan Tumbuh Wirausaha Baru

Startup ini telah memiliki lebih dari 115 juta pengguna di seluruh Indonesia. Mereka juga menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi di kategori Keuangan (Finance) yang paling banyak diunduh di Indonesia pada 2021.

Sejak diluncurkan pada akhir 2018, Dana berhasil dan terus berkembang dalam menyediakan solusi transaksi digital holistik yang aman, mudah, dan nyaman.

Viral, Starbucks Indonesia Klaim Tak Beri Dukungan Finansial pada Israel

Didukung oleh teknologi terdepan serta lebih dari 900 karyawan yang mayoritasnya merupakan para engineer teknologi keuangan terdepan Indonesia, perusahaan rintisan ini mengolah rata-rata lebih dari 10 juta transaksi harian.

Para investor terbaru Dana akan memperoleh manfaat dari teknologi perusahaan, pembayaran terintegrasi yang terdepan serta platform layanan keuangannya sambil terus meningkatkan dan memperluas layanan keuangan berbasis gaya hidup.

Perusahaan diperkirakan akan bertumbuh lebih dari dua kali lipat di total volume pembayaran atau nilai transaksi bruto pada tahun 2022 dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kami percaya investasi ini merupakan bagian dari pengembangan bisnis yang akan mempersiapkan Dana untuk fase pertumbuhan selanjutnya," lanjutnya.

Dana akan tetap aktif terlibat dan membuka peluang investasi serta kemitraan bagi calon investor terpilih yang memiliki keyakinan terhadap visi dan misi perusahaan untuk mempercepat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya