Simbiosis Mutualisme Dana dan Sinarmas

Pendiri dan Kepala Eksekutif Dana Indonesia Vince Iswara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA Tekno – Beberapa waktu yang lalu, Dompet digital Dana mengumumkan penyelesaian transaksi investasi terbaru dari Sinarmas dan e-commerce Lazada Group. Keduanya menambah panjang daftar investor Dana setelah EMTEK Group dan Ant Group.

Aktris Vizza Dara Peringatkan Tentang Keamanan dan Etika di Dunia Maya

Sebagai bagian dari pertumbuhan dan ekspansi bisnis, serta untuk mempersiapkan Dana menghadapi fase pertumbuhan dan pencapaian berikutnya, perusahaan bersama Sinarmas bergerak ke tingkat berikutnya untuk mengakselerasi ekonomi digital Indonesia.

Semangat kolaborasi untuk mempercepat literasi digital dan inklusi keuangan di Indonesia ini diwujudkan dengan mengandalkan kapabilitas yang dimiliki oleh masing-masing industri.
Kolaborasi yang akan dijalankan antara lain di bidang layanan keuangan digital, telekomunikasi, serta properti, industri di mana Sinarmas berkecimpung di dalamnya.

RPP Gas Bumi Buat Kebutuhan Dalam Negeri Bakal Pacu Industri Nasional, Ini Penjelasannya

"Semangat kolaborasi yang diinisiasi Dana dan Sinarmas pada sektor telekomunikasi, layanan keuangan digital serta properti, merupakan langkah awal kami untuk pengembangan ekonomi digital lintas industri," ujar Pendiri dan Kepala Eksekutif Dana Indonesia Vince Iswara di Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2022.

Teknologi terdepan Dana yang dipadukan dengan sepak terjang Sinarmas di berbagai lini bisnis, akan meningkatkan dan memperluas layanan keuangan berbasis gaya hidup untuk konsumen, solusi untuk merchant, serta berbagai layanan keuangan melalui kemitraan dengan lembaga keuangan.

Selamat Kamu Mendapatkan Saldo Dana Rp700 Ribu dari Kartu Prakerja Gelombang 70!

"Kami tetap berkomitmen menjadi platform ekosistem terbuka sebagai solusi pembayaran dan layanan keuangan berbasis gaya hidup serta mempercepat pertumbuhan platform terbuka kami yang kami yakini diperlukan untuk literasi dan inklusi keuangan yang lebih masif di Indonesia," jelasnya.
Sementara itu, Sinarmas Multiartha akan memberikan layanan lebih lengkap melalui produk investasi keuangan seperti reksa dana, obligasi, asuransi dan lain-lain yang tersedia di dalam ekosistem Sinarmas Financial Service Group.

Sinarmas Land yang bergerak di bidang properti akan mengintegrasikan pembayaran digital di township yang mereka kembangkan agar pelayanan warga lebih efisien dan nyaman. Kolaborasi juga akan diimplementasikan di dalam ekosistem yang sedang dikembangkan.

Saat ini, Dana memiliki 120 juta pengguna di seluruh Indonesia dengan rata-rata lebih dari 10 juta transaksi harian. Adapun fitur yang akan mereka kembangkan hingga akhir tahun ini adalah asuransi, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), eSamsat, hingga mitra pembayaran online dan offline.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya