Jadi 'Jembatan’ untuk Perkuat Ekosistem E-Commerce di Indonesia

E-commerce.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Tekno – AladinMall kerja sama dengan Sirclo Commerce. Kolaborasi ini bukan hanya sekadar meningkatan pengalaman belanja online bagi para pengguna, tapi juga menciptakan penetrasi pasar yang lebih luas.

PEVS 2024 Resmi Berakhir, Transaksi Diklaim Hampir Rp400 Miliar

"Sirclo memiliki kolaborasi dan kerja sama yang diberikan kepada brand. Kini, mereka sudah bekerja sama dengan 700 brand. Nah, ini merupakan satu kekuatannya," kata COO AladinMall Bambang Triharto di Jakarta, Senin, 29 Agustus 2022.

Ia berharap, kerja sama ini nantinya dapat berkelanjutan mengingat saat ini pertumbuhan e-commerce di Indonesia tengah bertumbuh pesat pascapandemi Covid-19 yang menyebabkan pergeseran pola transaksi masyarakat menjadi online.

Motor Listrik Ini Dapat Peningkatan Performa, Hadir Perdana di PEVS 2024

"Latar belakang adalah bagaimana brand tersebut (yang dibawa Sirclo) bisa memiliki Chanel penjualan di AladinMall, yang nantinya akan didukung oleh media-media yang dimiliki oleh MNC Group," tutur Bambang.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, target 700 brand yang dibawa Sirclo akan segera masuk di AladinMall untuk memiliki chanel penjualan.

Jogja Fashion Week 2024 Kembali Digelar, Libatkan 100 Brand Fashion

"Target dalam waktu dekat adalah proses onboarding. Jadi, 700 brand yang ada di Sirclo itu sekarang dalam tahapan onboarding masuk memiliki chanel penjualan di AladinMall," paparnya.

Sementara itu, Pendiri dan Kepala Eksekutif Sirclo Brian Marshal mengaku akan menghadirkan support maintenance dari segi inventori dan order fulfilment bagi setiap brand yang tergabung di AladinMall melalui Sirclo Commerce.

Untuk tahap selanjutnya, AladinMall dan Sirclo juga turut mengintegrasikan data API (application programming interface) yang memungkinkan brand untuk dapat mengotomasi operasionalnya, termasuk saat listing SKU (stock keeping unit).

Adapun bagi brand, tidak hanya semata-mata membantu mereka untuk menambah kanal penjualannya melalui AladinMall, aktivasi pemasaran akan menjadi poin penting yang dihadirkan oleh Sirclo.

Hal ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan trafik maupun transaksi brand-brand yang bersangkutan.

"Kami berupaya untuk hadir sebagai ‘jembatan’ antara AladinMall dengan brand agar kedua belah pihak dapat saling memperkuat posisinya di ekosistem e-commerce Indonesia dalam menjangkau konsumen serta berjualan secara online," jelas Brian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya