Platform Digital Ini Cocok untuk yang Ingin Belajar Investasi

Ilustrasi investasi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Pertumbuhan dan perkembangan pasar modal di Indonesia terus mengalami kenaikan signifikan dari tahun ke tahun, baik peningkatan jumlah investor maupun emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Hal itu perlu diimbangi dengan dukungan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki keahlian profesi bidang pasar modal serta memahami hukum, aturan, dan etika yang berlaku.

Tercatat ada lebih dari 9 juta investor pasar modal hingga pertengahan tahun 2022, dan jumlahnya terus melonjak. Ini mencerminkan transformasi masyarakat yang dulunya gemar menabung, menjadi melek investasi atau bergerak ke area investing society.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Sayangnya, banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses edukasi keuangan, investasi, dan spesifik pasar modal karena mahal ataupun tidak fleksibel. 

Itu sebabnya, The Indonesia Capital Market Institute merilis aplikasi TICMIEDU yakni platform yang menyediakan pendidikan dan pelatihan profesi pasar modal untuk kebutuhan pembelajaran individual maupun kebutuhan korporat atau level profesional secara berjenjang. 

Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Aplikasi ini adalah sebuah platform yang fokus pada edukasi seputar ilmu keuangan, investasi, dan pasar modal yang dapat diakses oleh siapa saja yang ingin memperdalam bidang keilmuan ini.
Kurikulum belajar disesuaikan dengan kebutuhan industri dan materi diberikan oleh pengajar profesional dan bersertifikasi, serta dilengkapi dengan kelas-kelas pembelajaran berjenjang serta learning path yang dapat membantu masyarakat di segala segmen untuk memahami dunia keuangan, khususnya pasar modal.

Direktur Utama TICMI, Mety Yusantiati menyampaikan bahwa TICMIEDU hadir untuk menjawab tantangan pengembangan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui berbagai pelatihan untuk korporat, profesional, investor dan juga akademisi.

“Harapannya TICMIEDU dapat menjadi solusi bagi SDM Indonesia untuk memenuhi kebutuhan peningkatan soft skill, value dan kompetensi dengan cara yang mudah, praktis dan profesional di tengah keterbatasan waktu dan kesibukan demi kualitas hidup yang lebih baik,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 6 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya