Siapa Bilang Petani dan Pedagang Sayur Buah Tak Bisa Go Digital?

Startup.
Sumber :
  • Medium

VIVA Tekno – Percepatan digitalisasi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) semakin tak terbendung. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, sudah 18,5 juta UMKM yang go digital per Mei 2022 menghasilkan pertumbuhan yang sehat, bahkan di masa pandemi COVID-19.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Perusahaan rintisan atau startup agrikultur berbasis teknologi, KedaiSayur, bekerja sama dengan Olsera mendukung UMKM dan petani serta pedagang sayur buah untuk go digital.

"Jadi, ribuan petani, pedagang sayur buah, serta para mitra pelanggan KedaiSayur dapat menikmati berbagai kemudahan dalam bertransaksi dan mengembangkan usahanya dengan sistem POS pintar dari Olsera," kata Kepala Eksekutif KedaiSayur Adrian Hernanto, Jumat, 9 September 2022.

Kementan Gencarkan Pompanisasi dan Olah Tanah serta Percepat Tanam Padi

Ia juga mengungkapkan bahwa KedaiSayur terus berupaya memberikan nilai lebih, serta merangkul para pihak yang bernaung di dalam ekosistem KedaiSayur, khususnya para petani dan pedagang sayur buah.

"Olsera merupakan mitra yang tepat bagi KedaiSayur. Bukan sekadar kelengkapan fungsi dan memberikan manfaat lebih, tetapi juga kesamaan visi untuk mensejahterakan para pihak yang ada di dalam ekosistem KedaiSayur," tuturnya.

Panen Ganda Kelapa Sawit dan Padi, Untungkan Petani

Sementara itu, Pendiri dan Kepala Eksekutif Olsera Novendy Chen mengaku memahami betapa ketatnya persaingan bisnis antar pelaku UMKM, di mana konsumen terus menuntut lebih.

Kualitas produk bukan lagi sebuah hal yang dapat dibicarakan dengan konsumen, produk harus berkualitas, enak, dan pengiriman yang cepat.

"Kami menyambut baik kerja sama dengan KedaiSayur. Kualitas dari produk akhir milik merchant kami juga ditentukan dari baiknya kualitas pasokannya. KedaiSayur telah memiliki rekam jejak yang luar biasa baik dalam menyediakan kualitas bahan pangan, akses langsung ke katalog KedaiSayur di dalam POS Olsera akan sangat memudahkan para merchant dan juga pengusaha yang akan datang,” tutur Novendy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya