Inovasi Baru Cloud Computing untuk Keamanan Siber

DimensiCloud.id.
Sumber :
  • antv/tvOne - Nuryanto

VIVA Tekno – Keamanan siber semakin membuat pelaku di dunia digital terus mengembangkan produk produk yang aman dan nyaman. Salah stunya inovasi komputasi awan atau cloud computing bernama DimensiCloud.id.

Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital

Sejumlah pelaku yang bernaung di Infinity Global Inovasi (IGI) semakin memperkuat posisi di ranah teknologi GMedia meluncurkan layanan komputasi awan (cloud computing) bernama DimensiCloud.id yang di-setup canggih sehingga mudah dan aman untuk digunakan.

Menurut CEO DimensiCloud.id, Budiyanto, sistemnya dirancang agar mampu menjamin keamanan pengguna dari berbagai macam kejahatan siber yang mengancam.

Alibaba Cloud Diskon Harga

"Tim developer, VARX, terus melakukan riset untuk membuat sistem analisa dari sisi network yang mampu mendeteksi kebocoran VM dan keamanan user access," ungkapnya di Yogyakarta, Kamis, 15 September 2022.

Sistem yang mudah dihadirkan hanya dengan one click deploy saja. Selain itu, sentuhan manage service memudahkan pengguna menemukan solusi di setiap kendala yang ditemukan. Tim support juga berkomitmen penuh untuk membantu memberikan solusi kepada pengguna kapan saja.

KIP Perintahkan KPU Beberkan Data Rincian Infrastruktur Teknologi Pemilu 2024

DimensiCloud.id bukan hanya sekadar sistem penyimpanan tetapi juga mampu menjadi titik temu bisnis kolega yang saling terintegrasi di dalamnya untuk menemukan solusi digital.

"Sudah satu dekade lebih kami pengalaman di teknologi infrastruktur, yaitu jaringan dan bandwith. Mulai sekarang, kami men-deliver layanan komputasi awan yang berbeda karena kami akan fokus pada keamanan dan kenyamanan kolega," jelas Budiyanto.

Mencoba mengubah permainan gaya layanan komputasi awan, DimensiCloud.id dilengkapi dengan layanan IoT dan AI. Teknologi IoT memberikan data untuk bisa diolah sehingga bisa memungkinkan untuk monitoring dan remote device.

"Sedangkan, AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan menyuguhkan sistem pengolahan data dan membuat keputusan untuk mengotomatiskan sistem. Dua layanan ini akan dirilis pada awal tahun 2023," tutur dia.

Laporan: antv/tvOne - Nuryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya