Romance Down 'Pecah' di Noice

Aplikasi Noice.
Sumber :
  • Noice

VIVA Tekno – Kalau membahas komik yang menjadi favorit para pecinta manga dan anime di seluruh dunia, kurang lengkap rasanya jika belum memasukkan One Piece ke dalam daftar.

Pecahkan Rekor, Live Action Avatar: The Last Airbender Kalahkan One Piece

Manga bertema bajak laut karya Eichiiro Oda ini tercatat sebagai salah satu program dengan episode terpanjang yang masih berlanjut hingga saat ini.

One Piece juga memiliki basis penggemar dan komunitas yang kuat di Indonesia. Mulai dari berbagai aktivitas, forum hingga terdapat program podcast khusus yang membahas petualangan Monkey D Luffy bersama kru bajak laut Topi Jerami ini.

Cawapres Nomor 2 Pakai Pin One Piece dan Jaket Naruto, Netizen: Gibran Bersama Wibu

Program tersebut bernama 'Romance Dawn'.

Podcast yang dibawakan oleh Arya Novrianus, seorang komika, pembuat konten (content creator), dan fans berat One Piece ini telah mengudara sejak Februari 2020 dan saat ini telah merilis lebih dari 200 episode yang bisa didengarkan di aplikasi audio streaming lokal, Noice.

Adu Outfit Capres dan Cawapres di Debat Putaran ke-4, Gibran Pakai Pin Bendera One Piece

"Antusiasme dari para Nakama – sebutan untuk penggemar podcast Romance Dawn – terus meningkat dan enggak nyangka banget podcast ini bisa menciptakan bonding yang kuat di antara para penggemar One Piece di Indonesia," kata Arya Novrianus, podcaster Noice Original Romance Dawn di Jakarta, Selasa, 20 September 2022.

Di podcast ini mereka membedah chapter, teori dan berbincang dengan para super Nakama. Salah satu hal yang memotivasinya untuk terus membuat podcast Romance Dawn juga karena ingin mendukung sesama wibu – sebutan untuk orang-orang yang menyukai budaya populer Jepang – sebab seringkali wibu dianggap sebelah mata.

"Menjadi wibu bukan hal yang memalukan. Untuk itu, saya undang banyak bintang tamu publik figur di podcast Romance Down supaya para wibu di luar sana jadi merasa punya teman. Kita bisa saling memberikan semangat kalau jadi wibu itu keren," tegas Arya.

Pada awal September kemarin, podcast Romance Dawn baru saja merayakan selebrasi pencapaian 200 episode bersama komunitas-komunitas penggemar One Piece.

Saat ini, Romance Dawn telah memiliki basis komunitas yang kuat dengan lebih dari 1.700 anggota grup Telegram ‘Nakamaku!’ serta lebih dari 25 ribu subscribers podcast.

Selain Romance Dawn, Noice, sebagai platform konten audio lokal juga menghadirkan beragam podcast menarik dari berbagai genre seperti komedi, horor, parenting, kids, talkshow, dan juga hobi.

Dengan lebih dari 2,7 juta pengguna se-Indonesia dan mencatatkan lebih dari 2 miliar menit streaming times hingga saat ini, Noice berkomitmen untuk menciptakan ekosistem konten audio yang berkualitas di Tanah Air melalui ragam konten yang akan menemani pengguna setiap harinya di kala menikmati screenless moments.

Sebagai informasi, Arya Novrianus bersama podcast Romance Dawn akan menggelar acara nobar alias nonton bareng One Piece Film: Red di CGV Central Park Jakarta Barat pada Rabu, 21 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya