Platform Startup Ini Mudahkan Lulusan Baru Dapat Pekerjaan

Ilustrasi startup.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya menggelar sosialisasi portal karier mahasiswa, sebagai hasil kerja sama mereka dengan startup Kinobi. Acara ini digelar dalam rangka pembekalan para wisudawan ke-126, dan peluncuran Career Development Program (CDP) ITS di gedung Graha Sepuluh Nopember. 

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Dengan kerja sama ini, mahasiswa ITS akan mendapatkan akses ke berbagai fasilitas persiapan karier dan pendidikan seperti CV ATS-Friendly builder, portal lowongan kerja, portal informasi beasiswa, dan forum kewirausahaan yang bisa menunjang aktivitas mahasiswa dan wisudawan seperti untuk mencari kerja, membuat bisnis, bahkan meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kerja sama Kinobi dengan ITS ini merupakan salah satu komitmen kami dalam mempercepat masa transisi 25 juta mahasiswa/i di Asia Tenggara menuju dunia kerja,” ujar Presiden Direktur dan juga Co-founder dari PT Kinobi Technologies Indonesia, Hafiz Kasman melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 27 September 2022.

Bangga Karya Anak Bangsa, Platform Game Lokal Kian Berjaya

Hafiz menuturkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik tingkat pengangguran terbuka (TPT) dari lulusan universitas masih berada di angka 5,98% di tahun 2021.

“Kami berharap dengan kerja sama ini, Kinobi dan ITS dapat berkontribusi menurunkan angka tersebut dengan membantu persiapan karier mahasiswa dengan teknologi yang kami berikan,” tuturnya.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Kepala Subdirektorat Pengembangan Kewirausahaan dan karier Direktorat Kemahasiswaan ITS, Arief Abdurrakhman menjelaskan bahwa guna menunjang Career Development Program (CDP) ini, ITS bekerja sama dengan 200 mitra baik dari perusahaan, pemerintah, penyedia beasiswa, investor dan lain-lain.

Acara ITS dan startup Kinobi.

Photo :
  • Dok: Kinobi

CDP memfasilitasi wisudawan untuk mendapatkan konsultasi karier dengan alumni ITS, peningkatan skill berupa sertifikasi, dan pelatihan berbagai software secara gratis. Di mana salah satunya adalah menggunakan platform Kinobi.

Selain ITS, Kinobi juga telah menjalin kerja sama dengan puluhan universitas dari berbagai penjuru Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), dan Universitas Airlangga (UNAIR).

fEUQiXDr4gs

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya