Dukung Anak Muda, Bakrie Group Gelar Kompetisi Startup

Komisaris Utama PT Bakrie Global Ventura, Aninditha Anestya Bakrie (tengah).
Komisaris Utama PT Bakrie Global Ventura, Aninditha Anestya Bakrie (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – Di Indonesia, terdapat sekitar 2.305 perusahaan rintisan (startup) dan delapan diantaranya telah berhasil menjadi unicorn.

Angka ini menunjukkan bahwa geliat startup di Indonesia sangatlah tinggi. Kendati begitu yang disayangkan ialah, semangat itu biasanya terkendala oleh minimnya akses pendanaan dan kurangnya mentoring dalam menjalankan bisnis rintisan.

Menanggapi peluang dan tantangan tersebut, Bakrie Group mendukung anak-anak muda yang bersemangat mengembangkan usaha startup mereka yang dapat membantu menjawab kebutuhan masyarakat.

“Pemikiran inilah yang mendorong Bakrie Group untuk menyelenggarakan kompetisi I-Start, sebagai komitmen kami dalam memberikan fasilitas bagi generasi muda Indonesia agar dapat berkontribusi menjawab kebutuhan masyarakat di berbagai sektor,” ujar Ketua Pelaksana 80 Tahun Bakrie sekaligus Komisaris Utama PT Bakrie Global Ventura (BGV), Aninditha Anestya Bakrie kepada VIVA Tekno di Jakarta, Rabu, 28 September 2022.

I-Start sendiri merupakan salah satu rangkaian program ulang tahun Bakrie Group yang ke-80 tahun.

“I-Start ini merupakan satu dari rangkaian program ulang tahun Bakrie Group yang ke-80, merupakan satu kompetisi kita mengajak para startup untuk pitch in ide yang dapat berguna bagi masyarakat banyak. Kita melihat dari segi kreativitas, solutif, inovasi, dan juga berbeda dari yang lain,” ujar Ditha.

Kompetisi I-Start ini juga diharapkan dapat menjadi solusi bagi anak muda untuk mengembangkan startup rintisan mereka.