Rayakan Ulang Tahun ke-80, Bakrie Group Gelar Perlombaan Startup

Bakrie Group Gelar Kompetisi I-Start.
Sumber :
  • Dokumentasi VKTR.

VIVA Tekno – Dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-80, Bakrie Group menyelenggarakan kompetisi I-Start.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Kompetisi I-Start sendiri merupakan kompetisi yang diadakan oleh Bakrie Group guna mendukung anak-anak muda Indonesia yang bersemangat mengembangkan usaha startup mereka yang dapat membantu menjawab kebutuhan masyarakat.

“I-Start ini merupakan satu dari rangkaian program ulang tahun Bakrie Group yang ke-80, merupakan satu kompetisi kita mengajak para startup untuk pitch in ide yang dapat berguna bagi masyarakat banyak. Kita melihat dari segi kreatifitas, solutif, inovasi, dan juga berbeda dari yang lain.” ujar Ketua Pelaksana 80 Tahun Bakrie sekaligus Komisaris Utama PT Bakrie Global Ventura (BGV), Aninditha Anestya Bakrie, di Jakarta, Rabu, 28 September 2022.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Terdapat setidaknya 10 sektor yang menjadi kategori inovasi yang meliputi energi terbarukan, industrialisasi, digitalisasi, infrastruktur teknologi, media, agrobisnis, properti, telekomunikasi, kesehatan, dan pendidikan.

“Pemikiran inilah yang mendorong Bakrie Group untuk menyelenggarakan kompetisi I-Start, sebagai komitmen kami dalam memberikan fasilitas bagi generasi muda Indonesia agar dapat berkontribusi menjawab kebutuhan masyarakat di berbagai sektor,” kata Ditha.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Adapun, kompetisi ini telah dimulai sejak tanggal 20 Mei hingga 10 Juni 2022. Nantinya, akan dipilih 3 pemenang startup yang akan mendapatkan total pendanaan sebesar Rp150 juta, serta mendapatkan mentoring dari segi bisnis oleh generasi ke-3 keluarga Bakrie serta tim eksekutif Bakrie Group.

Selain itu, dalam usianya yang ke-80 ini Bakrie Group terus berinovasi dan menunjukkan ‘jiwa muda’ nya dengan menggandeng generasi penerus bangsa untuk membangun negeri.

Salah satunya juga dengan membangun startup bus listrik yang saat ini dijalankan oleh PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR).

PT VKTR Teknologi Mobilitas adalah perusahaan rintisan di bidang manufaktur elektrifikasi transportasi dan ekosistem telematika.

“Semangat membangun startup itu juga ada dalam denyut nadi Bakrie Group, dalam wujud elektrifikasi transportasi dan bertujuan akhir membantu mengurangi buruknya kualitas udara akibat polusi,” terang Ditha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya