Pemenang Kompetisi I-Start Bakrie Group, Fokus Isu Sustainability

Juara I Kompetisi I-Start, Banana and Partners.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – Dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-80, Bakrie Group menyelenggarakan kompetisi I-Start. Setelah diselenggarakan sejak tanggal 20 Mei kemarin, akhirnya telah terpilih juara pertama dari kompetisi tersebut.

Coldspace Hadirkan Teknologi Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Pertama di Indonesia

Juara pertama dari kompetisi tersebut berhasil disabet oleh Banana and Partners, perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di bidang waste management dan renewable energy dengan membangun sebuah fasilitas pusat industri daur ulang rumahan yang diberi nama Pandora.

Dalam mengikuti lomba tersebut, Banana and Partners mengaku telah mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Banyak hal yang dipersiapkan disana, mulai dari persiapan pembuatan proposal, pitching, hingga, merancang business model yang telah disiapkan sejak jauh-jauh hari.

Dari Dokter Hingga Pengusaha, Perjalanan Inspiratif Daniel Tanri Rannu

Sebagai pemenang dari kompetisi I-Start tersebut, Banana and Partners mendapatkan hadiah sebesar Rp70 juta dan potensi bekerjasama dengan Bakrie Group kedepannya.

“Pastinya kita akan pakai juga buat dana sebagian buat riset dan memperkuat internal, karena kita lihat startup ini memang fundamentalnya dari sisi sumber daya manusia” ujar Muhammad Rifqi Al-Ghifari, Chief Business Officer Banana and Partners di Bakrie Tower, Jakarta, Kamis, 29 September 2022.

Sinar Mas Land Melalui Digital Hub bersama Xendit Gelar DNA VC Startup Connect

“Pastinya sangat bangga, kita sebagai pegiat startup ini sebagai milestone yang besar juga buat kita, meliat potensi kerjasama juga dengan Bakrie Group dan juga Banana and Partners ini bisa lebih hadir di masyarakat dan dunia bisnis itu sendiri.” Timpalnya.

Pada akhir sesi wawancara, Banana and Partners juga mengucapkan terima kasih kepada Bakrie Group dan berharap kedepannya pihaknya dapat bekerjasama dengan Bakrie Group.

“Pastinya sangat-sangat mau karena ini kita lihat Bakrie Group semua lini bisnis banyak dan bisa kolaborasi dan juga semangat untuk membantu pemerintah di net zero emission itu kuat gitu, jadi pastinya kita sangat mau” Tegas Rifqi.

“Untuk Bakrie Group semoga kedepannya makin sukses juga, yang saat ini sudah terbukti selama 80 tahun dan nantinya bisa membantu startup atau anak-anak muda untuk lebih giat sebagai startup dan membantu perkembangan bisnis khususnya di bidang sustainability” sambungnya.

Kompetisi I-Start sendiri merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Bakrie Group guna mendukung anak-anak muda yang bersemangat mengembangkan usaha startup mereka yang dapat membantu menjawab kebutuhan masyarakat.

“I-Start ini merupakan satu dari rangkaian program ulang tahun Bakrie Group yang ke-80, merupakan satu kompetisi kita mengajak para startup untuk pitch in ide yang dapat berguna bagi masyarakat banyak. Kita melihat dari segi kreatifitas, solutif, inovasi, dan juga berbeda dari yang lain.” ujar Ketua Pelaksana 80 Tahun Bakrie sekaligus Komisaris Utama PT Bakrie Global Ventura (BGV), Aninditha Anestya Bakrie, di Jakarta, Rabu, 28 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya