Masyarakat Masih Perlu Banyak Belajar soal Kripto dan Blockchain

Aplikasi Pintu
Sumber :
  • Dok: Pintu

VIVA Otomotif – Dalam rangka memberikan literasi dan edukasi seputar dunia finansial, Indonesia Capital Market Festival kembali digelar. ICMF merupakan acara yang digagas dari kolaborasi antara tiga universitas ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Prasetya Mulya, dan Universitas Bina Nusantara.

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

Acara itu pada tahun ini mengusung tema utama yaitu Financial Alliance: Revitalize The Indonesian Economy. Melalui tema ini, ICMF percaya meningkatkan literasi finansial di Indonesia akan mendorong dan memastikan kemajuan perekonomian.

Platform jual beli dan investasi aset kripto Pintu turut serta menjadi pembicara dalam acara tersebut. Tujuan mereka adalah untuk memberikan edukasi tentang investasi aset kripto dan teknologi blockchain.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Head of Community Pintu, Jonathan Hartono mengatakan bahwa sejalan dengan terus meningkatnya adopsi kripto oleh masyarakat Indonesia, tanggung jawab mereka sebagai exchange yang terdaftar resmi di Bappebti adalah mengedukasi masyarakat.

Ilustrasi representasi mata uang kripto.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/Ilustrasi
Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

“Kami ingin tingginya adopsi kripto dapat dibarengi dengan edukasi, agar masyarakat tidak hanya menjadi investor, namun menjadi seorang smart investor,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Senin 10 Oktober 2022.

Sementara itu, Project Lead Mindblowon Universe, Buana Perkasa Putra menuturkan bahwa literasi masyarakat Indonesia terkait aset kripto masih rendah sehingga mereka perlu lebih banyak belajar.

Do Your Own Research, karena investasi is at your own risk. Misalnya ingin membeli Bitcoin, bisa mulai membaca whitepaper-nya dan teknologi di belakangnya,” tuturnya.

Jonathan mengungkapkan, pemerintah saat ini sudah memberikan dukungan penuh untuk berbagai inovasi yang hadir, seperti pajak kripto yang sudah jelas hingga nantinya pembentukan bursa berjalan sesuai rencana.

“Bisa dibilang, pemerintah mau embrace teknologi blockchain dan tentunya hal tersebut semakin meningkatkan daya tarik masyarakat untuk berinvestasi kripto dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya