Transaksi Kripto di Negara Arab Ini Makin Mudah

Ilustrasi kripto.
Sumber :
  • The Verge

VIVA Digital – Platform Bursa Kripto Binance mengumumkan telah meluncurkan platform khusus di Bahrain (binance.bh) yang diatur sepenuhnya oleh Bank Sentral Bahrain (Central Bank of Bahrain/CBB).

Deretan Negara Arab Ini ternyata Tolak Embargo ke Israel, Kok Bisa?

Pengguna Binance di Bahrain dapat mengakses berbagai layanan bursa kripto teregulasi dari Binance serta opsi perbankan lokal, termasuk setoran dan penarikan dalam mata uang lokal, di bawah pengawasan CBB.

Pada Mei 2022, Binance Bahrain menjadi penyedia layanan aset kripto (CASP) pertama yang menerima lisensi kategori empat dari CBB.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Lisensi kategori empat itu memungkinkan Binance Bahrain menawarkan layanan bursa kripto kepada pelanggan di bawah pengawasan regulator Bahrain. Perkembangan itu merupakan bagian dari langkah Binance untuk menjadi hub global kripto terkemuka.

Menurut Kepala Binance Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) Richard Teng, peningkatan ke lisensi Kategori 4 di salah negara Arab ini merupakan pencapaian penting, sekaligus komitmen untuk menjadi bursa kripto yang mengutamakan kepatuhan.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

Bitcoin dan aset kripto.

Photo :
  • CFO.com

"Bank Sentral Bahrain menyediakan kerangka peraturan yang efisien untuk perusahaan layanan keuangan kripto di Bahrain yang ingin mengintegrasikan kripto," kata dia, seperti dikutip dari situs resminya, Jumat, 4 November 2022.

Dalam laporan Chainalysis, Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA) merupakan salah satu pasar kripto yang lebih kecil berdasarkan studi Global Crypto Adoption Index 2022, namun menjadi wilayah dengan pertumbuhan transaksi kripto tercepat.

Sebelumnya, Lulu Hypermarket menjadi perusahaan ritel pertama di Bahrain yang menerima kripto. Pelanggan Lulu Hypermarket dapat melakukan pembelian dalam kripto menggunakan Eazy Pay untuk keperluan checkout.

EazyPay, platform pembayaran online yang diatur oleh Bank Sentral Bahrain (CBB), telah bermitra dengan Binance Pay untuk memfasilitasi pembayaran kripto di negara Arab itu.

Opsi pembayaran kripto yang baru diluncurkan ini akan tersedia di lebih dari 5.000 terminal point-of-sale (PoS) dan gateway pembayaran online di Bahrain.

Merchant dan perusahaan lokal besar, termasuk Lulu Hypermarket, Sharaf DG, Al Zain Jewelry dan Jasmi's, akan dapat menerima lebih dari 70 mata uang kripto sebagai metode pembayaran dengan memindai kode QR dari PoS Eazy melalui Aplikasi Binance.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya