Startup Ini Tawarkan Komunikasi Digital Multisaluran

Ilustrasi perusahaan rintisan atau startup.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno – Layanan pesan dianggap sebagai salah satu media komunikasi digital, yang sedang populer di industri saat ini. Sebab, banyak pihak membutuhkan layanan perpesanan untuk berkomunikasi dengan target pasar mereka.

Aset Kripto Jadi Salah Satu Strategi Pengembangan Ekonomi Digital RI, Ini Penjelasannya

Untuk memenuhi kebutuhan itu, PT Cakra Alpha Spectrum yang berbasis di Indonesia dan berdiri sejak 2016, menghadirkan CakraFlash sebagai solusi messaging bagi ekosistem yang membutuhkan layanan perpesanan.

Startup tersebut mengatakan, bahwa 90 persen akun pengguna berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, India, China, Hong Kong, dan Kroasia.

Target Nilai Proyek Dinaikkan 2024, Mitrarumah Perkuat Pemasaran Produk di Jabodetabek

Beberapa ecommerce, fintech, UKM, media sosial, perbankan, dan logistik menggunakan layanan mereka untuk berkomunikasi dengan pelanggan akhir. Sebagai contoh, one-time password atau OTP serta blast promosi melalui SMS.

CakraFlash memberi pelanggan laporan transparansi, dengan akses waktu nyata ke alat layanan web dan platform terkait lainnya.

Penetrasi Asuransi di RI Masih Rendah, MSIG Life Genjot Inovasi Kesehatan dan Digital

“Kami membangun infrastruktur yang memungkinkan pelanggan memonetisasikan inventaris komersial operator, seperti perpesanan A2P (Application to Person), LBA (iklan berbasis lokasi), iklan digital, hadiah hadiah, dan inventaris operator terkait lainnya,” ujar CEO CakraFlash, Wahju Alianto melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 25 Desember 2022.

Selain itu, CakraFlash juga menawarkan produk dan inventori non-operator seperti WhatsApp for Business dengan API (Application Programming Interface), Cakra Messaging dengan SOIP (SMS Over Internet Protocol), email blast dengan API, SIP Trunk (Session Initiation Protocol), dan voice panggilan OTP.

Tahun lalu, mereka mendapatkan penghargaan dari salah satu ajang yang diadakan di Malaysia, yaitu SME 100 Awards 2021 sebagai Fast Moving Companies in Asia.

“Penghargaan ini akan menjadi langkah awal kami untuk berkembang pesat dan memberikan layanan kami yang lebih baik kepada semua klien,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya