Kominfo Apresiasi Inovasi Startup Nasional Ini

Ilustrasi perusahaan rintisan atau startup.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno – Kehadiran perusahaan rintisan atau startup memberi dampak positif bukan hanya pada penyedia barang saja, namun juga jasa. Dengan mengandalkan kecanggihan teknologi dan jaringan internet, banyak hal bisa dilakukan tanpa membutuhkan waktu lama.

Swiss German University Dukung Revolusi Industri 4.0 di Indonesia!

Seperti yang ditawarkan oleh Gravel, perusahaan teknologi yang menghubungkan para pencari dan penyedia tenaga kerja konstruksi secara mudah, cepat, dan transparan melalui aplikasi.

Sejak 2019 mereka telah berhasil menyelesaikan lebih dari 4.000 proyek konstruksi di 18 provinsi di Indonesia, dengan mendapatkan pengakuan kredibilitas serta kualitas hasil kerja.

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Para mitra tukang bangunan yang disebut Dulur akan datang ke proyek, dan dapat bekerja sesuai standar industri konstruksi, mengikuti perkembangan material bangunan serta sudah memiliki pemahaman soal tata caranya.

Mereka yang sudah bergabung kemudian mendapatkan apresiasi, yang dikemas dalam acara Momen Kebersamaan Gravel.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

“MKG adalah acara perdana yang diselenggarakan oleh Gravel, yang semoga dapat membawa kebahagiaan, sinergi, dan mempererat hubungan,” ujar Co-Founder dan CEO Gravel, Georgi Putra melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 4 Januari 2023.

Setidaknya 200 perwakilan mitra tukang bangunan dari berbagai daerah hadir memeriahkan acara itu. Perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, pemilik proyek yang menjadi pengguna aplikasi juga turut datang. 

“Jika sebelumnya untuk cari tukang kita harus ke sana-ke mari dan menghabiskan waktu untuk dapat informasi jasa tukang, kini cukup lewat aplikasi sudah dapat pekerja konstruksi yang berkualitas” ungkap Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel A Pangerapan.

Semuel menambahkan, bahwa upaya transformasi digital harus terus didorong baik dalam sektor publik maupun privat. Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan apresiasi untuk Dulur atas kontribusi mereka dalam transformasi digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya