Masyarakat Diminta Jangan Takut Resesi

Ilustrasi resesi ekonomi/krisis ekonomi global.
Sumber :
  • vstory

VIVA Tekno – Perusahaan rintisan atau startup, sampai saat ini masih terus hadir untuk membantu masyarakat Indonesia dalam berbagai hal. Mulai dari memenuhi kebutuhan sehari-hari, sampai dengan investasi.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Dusdusan.com misalnya, yang berkomitmen membantu masyarakat untuk meraih penghasilan dengan mudah dan fleksibel. Startup yang fokus pada bisnis reseller ini begitu yakin bisa mendukung masyarakat, baik saat resesi atau pun normal.

"Karena tidak tergantung kepada satu industri tapi juga bisa beradaptasi dengan kondisi pasar," kata Pendiri dan Kepala Eksekutif Dusdusan.com, Ellies Kiswoto, melalui konferensi pers virtual, Kamis, 19 Januari 2023.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Startup.

Photo :
  • GPG International
Cuan Banget, Inilah Kenapa Live Selling Disarankan Buat Para Penjual Online

Ia mengaku berkomitmen untuk terus beradaptasi terhadap perubahan yang ada di pasar sehingga dapat bergerak lincah, bahkan ketika pandemi Covid-19 maupun menghadapi resesi ekonomi.

Saat ini, dirinya masih fokus pada pertumbuhan organik dan memiliki target untuk melantai di pasar modal atau IPO pada 2025.

"Kami ingin merealisasikan visi untuk membantu para reseller lebih maksimal dan lebih masif lagi, terutama kaum perempuan, sehingga bisa dapat penghasilan tambahan meski dari rumah dengan jam kerja fleksibel," jelas Ellies.

Bukan itu saja. Ia menyebut Dusdusan.com hadir untuk mengubah stigma para perempuan. Dengan demikian, ungkap Ellies, startup-nya akan banyak menciptakan banyak kaum ibu rumah tangga bisa menghasilkan pemasukan tanpa perlu mengabaikan keluarga. "Keduanya bisa jalan selaras," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Legal Corporate Dusdusan.com Krisna Murti mengemukakan jika model bisnisnya bersifat fleksibel, yakni sistem reseller dan dropship.

"Jadi, semua reseller tidak dibebani target sehingga memungkinkan mereka mendapat pelanggan dari mana saja," tutur dia.

Krisna juga mengatakan setiap reseller yang tidak memiliki lapak atau modal yang besar tidak perlu khawatir karena tidak ada kewajiban stok barang.

Ketika reseller mendapat pelanggan maka mereka hanya perlu memesan produk pesanan melalui akun reseller-nya di website.

"Selanjutnya, memilih lokasi terdekat titip dropship Dusdusan.com dengan tempat tinggal pelanggan. Dengan model dan sistem seperti ini maka reseller dengan mudah dapat pelanggan. Dan, pelanggan mendapat ongkir (ongkos kirim) lebih murah karena pengiriman dicari adalah yang paling terdekat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya