Teknologi QR Code Dipakai Brand Lokal Ini untuk Jamin Keaslian Produk

- info.qrl.bg
VIVA Tekno – Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Berdasarkan data dari The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC), populasi muslim di Indonesia diperkirakan sebanyak 237,56 juta jiwa. Jumlah ini setara dengan 86,7 persen populasi di dalam negeri.
Dengan populasi umat Islam sebanyak itu, Indonesia tentu menjadi pasar yang sangat potensial bagi produk busana muslim. Saat ini, Indonesia menjadi negara konsumen fesyen muslim terbesar ketiga di dunia, setelah Turki dan Uni Emirat Arab (UEA).
Berdasarkan data Laporan Global Islamic Economic tahun 2020/2021, daya beli produk fesyen muslim/modest fashion secara global diperkirakan akan meningkat sebesar 2,4 persen dalam lima tahun dengan nilai yang mencapai US$311 miliar (Rp4.696 triliun) pada 2024.
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mencanangkan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia. Ini tentu menjadi angin segar bagi para pelaku industri mode di Tanah Air. Mereka bisa berkreasi menciptakan tren fesyen muslim yang laku di pasaran.
Fesyen muslim di Indonesia esensinya digunakan untuk menutup aurat. Namun, kini, busana muslim menjadi gaya hidup sehari-hari kaum wanita untuk tetap bisa tampil cantik dan modis.
Karena itulah, para pelaku industri fesyen muslim terus berinovasi untuk menciptakan tren sesuai dengan kondisi saat ini. Salah satunya Hikmat Fashion.