Mengenal Sosok Wanita Pengganti William Tanuwijaya sebagai Bos Tokopedia

Direktur/Chief Human Resources Officer grup GoTo, Melissa Siska Juminto.
Sumber :
  • Tokopedia

VIVA Tekno – Beberapa waktu yang lalu, Pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya diketahui tidak lagi menjabat sebagai CEO Tokopedia. Kini amanat tersebut diemban oleh Melissa Siska Juminto sebagai Direktur/Chief Human Resources Officer grup GoTo dan Chief Operating Officer (COO) Tokopedia. Siapakah Melissa?

Daftar Harga HP Infinix per 6 April 2024

Berdasarkan data VIVA Tekno, Selasa, 14 Februari 2023, Melissa lahir pada tahun 1988 dari pasangan Fanny Tjiat Fan dan Jodarno Juminto. Dia pernah berkuliah di Temasek Polytechnic jurusan Business Information Technology. 

Dia kemudian melanjutkan kuliahnya di University of Washington jurusan Accounting and IS. Di Tokopeda dia mengawali kariernya pada posisi pemimpin akuntansi dan keunagan pada 2012. Kemudian pada 2015 dia dipromosikan menjadi Wakil Presiden Bisnis Tokopedia.

TikTok-Tokopedia Integration System Completed

Satu tahun kemudian Melissa menjadi Direktur Pelaksana Tokopedia. Kemudian pada tahun 2018, Melissa didapuk sebagai  COO Tokopedia. Meski perjalanannya terlihat mulus, dia pernah alami kejatuhan saat startup yang dibuatnya harus gulung tikar.

Tokopedia

Photo :
  • vivanews/Andry Daud
Integrasi TikTok Shop-Tokopedia Rampung, Kemendag Pastikan Awasi Ketat Transaksi

Saat menjabat sebagai Direktur Pelaksana Tokopedia, Melissa berhasil sabet penghargaan Indonesia E-Commerce Awards 2016 serta Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017.

William menyebut Melissa sebagai sosok yang seperti 'mother of dragons'.  William banyak belajar dari Melissa bahwa pekerjaan dan keluarga bisa bersamaan diperjuangkan asal memiliki determinasi. Melissa merupakan sosok yang jika sudah bertekad maka akan mewujudkannya.

Melissa bergabung menjadi pegawai Tokopedia di nomor 44 sebagai akuntan satu-satunya. Saat perjalanan karirnya pun dia berani mengambil tantangan dan kesempatan yang diberikan dengan penuh tanggung jawab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya