Kehadiran Fintech Penting Bagi UMKM

Fintech dan bank digital.
Sumber :
  • Fintech

VIVA Tekno – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat membawa dampak positif pada berbagai sektor, termasuk dalam bidang keuangan atau finansial.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Fintech atau Financial Technology menjadi salah satu inovasi, yang terus berkembang dan menjadi perhatian banyak pihak. Teknologi ini merupakan kolaborasi antara teknologi dengan lembaga penyedia jasa keuangan yang mempermudah transaksi keuangan masyarakat.

Anggota DPR RI Komisi XI, Andi Achmad Dara mengatakan bahwa Fintech merupakan sistem yang berkembang pesat karena bersinergi dengan e-commerce.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

“Fintech membantu proses transaksi keuangan masyarakat dengan lebih mudah dan cepat,” ujarnya saat acara Financial Technology Yang Ramah Untuk Masyarakat, dikutip Senin 3 April 2023.

Ilustrasi fintech.

Photo :
  • Pixabay
Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Selain itu, hadirnya Fintech juga membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai masalah. Perpaduan antara efektivitas dan teknologi, disebut bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Fintech membantu perluasan lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Fintech juga dapat menjangkau masyarakat yang tidak dapat dijangkau oleh perbankan konvensional dengan menyediakan modal bagi pelaku UMKM di semua lapisan sehingga akan meningkatkan ekonomi secara makro.

Fintech juga memudahkan pelaku UMKM meningkatkan penjualan melalui ecommerce atau online. Hal ini membuka peluang bagi UMKM untuk berkembang dan bersaing di pasar global.

Fintech memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk mengelola keuangannya dan melakukan transaksi bisnis dengan lebih efisien.

Dalam era digital ini, Fintech menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan dalam bidang keuangan.

Fintech mempercepat dan memudahkan transaksi keuangan serta memberikan peluang bagi pelaku UMKM untuk berkembang dan bersaing di pasar global. Masyarakat dapat memanfaatkan Fintech dengan bijak dan memperoleh manfaat yang maksimal dari inovasi teknologi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya