Menuntun Wirausaha Baru agar Lebih Kreatif

Pola pikir entrepreneur.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno – Data startupranking.com pada April 2023 menyebutkan Indonesia berada di posisi keenam sebagai negara dengan jumlah startup dan wirausaha baru terbanyak di dunia.

Peranan Penting Peran Galeri Seni di Lingkungan Tempat Tinggal Masyarakat Jakarta

Tak hanya unggul secara kuantitas, Indonesia sudah memiliki dua startup dengan status decacorn dan sembilan startup berstatus unicorn.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Indonesia punya potensi besar melahirkan entrepreneur atau wirausaha baru yang lebih besar lagi.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Ilustrasi sosial-kreatif.

Photo :
  • Business Name Generator
Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Gimana Cara Tunjukkan Kepedulian?

Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menjadi wadah yang terus memberikan dukungan dengan menciptakan ekosistem wirausaha yang kreatif untuk perajin.

Dekranas terus berdedikasi dalam menghimpun pecinta dan peminat seni Tanah Air untuk senantiasa memayungi dan mengembangkan produk kerajinan.

Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin mengaku jika lembaganya semakin produktif dan besar perannya serta pengabdian untuk para perajin, masyarakat maupun bangsa.

Memasuki usia yang ke-43 pada tahun ini, Dekranas mengangkat tema "Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya!" yang menyelipkan semangat bagi para perajin di Indonesia.

"Kami berharap para perajin bisa tumbuh dan berkembang untuk Indonesia ke depan," kata Wury, dalam keterangan resminya, Sabtu, 20 Mei 2023. Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo menghadiri puncak perayaan HUT ke-43 Dekranas di Kota Medan, Sumatera Utara.

Acara puncak tersebut diisi dengan upacara syukuran serta pameran berbagai produk unggulan daerah yang dibawa oleh Dekranasda seluruh Indonesia di Lapangan Benteng, Medan.

"Usai pemotongan tumpeng oleh Ibu Negara, dilanjutkan dengan pertunjukan Getaran Karya Rasa sebagai nafas perajin Indonesia, yang dicerminkan dalam sebuah karya seni yang didukung kurang lebih 120 seniman," jelas Ketua Panitia Peringatan HUT ke-43 Dekranas Endang Budi Karya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya