Langkah Berani Masuk Industri Web 3.0

Bitcoin, Etherium, dan aset kripto.
Sumber :
  • The Independent

VIVA Tekno – Data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, Kementerian Perdagangan (Bappebti Kemendag) menunjukkan peningkatan sebesar 43,75 persen dari jumlah investor kripto dalam 8 bulan terakhir, atau dari yang semula 11,2 juta di akhir 2021 menjadi 16,1 juta investor pada Agustus 2022.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Kenaikan yang sangat besar ini menunjukkan besarnya potensi dari keputusan strategis Cashtree untuk memasuki industri Web 3.0. Langkah berani Cashtree untuk memasuki lanskap Web 3.0 datang di tengah naiknya tren adopsi Blockchain dan investasi kripto di Tanah Air.

Sebagai langkah awal dari era baru ini, Cashtree akan mengadopsi teknologi kripto dan Blockchain ke dalam model bisnisnya untuk menawarkan keuntungan lebih bagi para penggunanya, serta memberikan keamanan dan transparansi kepada para klien atau pengiklan.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Hal ini mengingat Cashtree akan mengedepankan karakteristik Blockchain yang tidak dapat berubah serta tahan perusakan, yang dapat menjadi nilai lebih yang menarik bagi para pengiklan dalam konteks penempatan iklan pada sebuah mobile advertising platform karena hal ini akan memberikan transparansi dan keamanan lebih untuk pelacakan dan verifikasi penempatan iklan.

Perusahaan juga segera menerbitkan token sendiri bernama Cashtree Token (CTT), sebagai sebuah utility token (token utilitas) yang akan menawarkan bahkan lebih banyak keuntungan bagi para penggunanya.

Blockchain Bikin Transaksi Keuangan Lintas Batas Enggak Ribet

Cashtree Token akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fitur eksklusif di dalam aplikasi, seperti penawaran serta voucher menarik dari para mitra dan merchant di dalam Ekosistem Bisnis Cashtree, berbagai macam hadiah untuk ditebus, serta monetisasi melalui perdagangan di bursa kripto.

"Jadi begini. Cashtree adalah aplikasi yang mudah digunakan dan straightforward. Kami berusaha menghilangkan stigma kalau memasuki Web 3.0 adalah hal yang kompleks dan sulit dilakukan bagi pengguna baru. Padahal tidak," kata Co-CEO Cashtree Agust Tampubolon, dalam keterangan resminya, Senin, 22 Mei 2023.

Ia melanjutkan bahwa Cashtree akan memperkenalkan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna untuk memasuki Web 3.0 dengan model Mission-To-Earn (M2E), di mana para pengguna akan mendapatkan hadiah dengan melakukan berbagai misi yang ada di dalam aplikasi.

"Cashtree memasuki era baru dengan beralih ke Web 3.0. Ini langkah penting bagi kami saat lagi mengembangkan bisnis dan menyambut masa depan teknologi keuangan. Kami ingin Cashtree Token (CTT) terdaftar di bursa kripto global (CEX) sehingga lebih mudah diakses oleh pengguna di seluruh dunia," tuturnya.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya