Startup Lokal Ini Dapat Dana Segar dari Juara Olimpiade

Ilustrasi perusahaan rintisan atau startup.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno – Peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Jepang yang mewakili ganda putri Indonesia, Greysia Polii, melanjutkan karir sebagai pengusaha sekaligus investor di masa pensiun sebagai atlet bulutangkis.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Tidak main-main, investasi pertamanya di industri olahraga didaratkan ke startup teknologi, tepatnya aplikasi olahraga besutan anak bangsa, yaitu Ayo Indonesia.

"Saya memiliki beberapa usaha bersama teman-teman, namun bukan di industri olahraga. Karena olahraga merupakan dunia yang saya tekuni, saya cenderung lebih memilih dan hati-hati terkait dengan usaha yang saya akan terlibat di dalamnya," kata Greysia.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Ia melihat Ayo Indonesia sebagai platform olahraga memiliki fondasi yang solid dan memiliki prospek yang cerah. Tapi, lanjut Greysia Polii, yang terpenting memiliki visi misi yang sama yaitu membawa dampak positif untuk kemajuan olahraga Indonesia.

Ayo Indonesia yang lahir sebagai platform komunitas yang fokus pada olahraga sepak bola, kini telah berkembang menjadi multi sports app yang juga mengakomodir olahraga seperti bulutangkis dan basket.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

"Bergabungnya Greysia Polii di Ayo Indonesia menunjukkan keseriusan kami di salah satu olahraga yang paling diminati di Indonesia, yaitu bulutangkis," ujar Samuel Hadeli Lie, Co-Founder Ayo Indonesia, melalui keterangan resminya, Kamis, 25 Mei 2023.

Startup Ayo Indonesia menghadirkan end to end ecosystem bagi para penggunanya. Pengguna, selain dimanjakan dengan statistik bermain pribadi atau tim, juga dimudahkan dengan fitur booking lapangan olahraga, mencari lawan sparring, mencari teman main, dan juga kompetisi.

Pengguna tidak perlu melakukan panggilan telepon atau mengirimkan pesan ke pengelola lapangan untuk mengetahui ketersediaan atau pemesanan lapangan. Karena, proses tersebut sudah bisa dilakukan dengan ketukan jari di aplikasi Ayo Indonesia.

Memiliki lebih dari 9.600 komunitas olahraga yang telah bergabung di aplikasi, Ayo Indonesia tidak hanya hadir sebagai solusi untuk pemilik lapangan dalam mengelola booking lapangan secara online.

"Lapangan juga berpotensi mendapatkan pelanggan baru yang berasal dari basis komunitas Ayo Indonesia yang tentunya akan berdampak juga ke peningkatan pendapatan," papar Lie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya