Bagi-bagi Uang Dingin untuk Merdeka Finansial

Ilustrasi investasi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Perusahaan rintisan teknologi keuangan (startup fintech) Pluang berkolaborasi dengan platform manajemen penjualan properti Rumah123.com untuk membantu generasi muda dalam membeli properti.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Menurut Head of Corporate of Communications Pluang Kartika Dewi, jika memiliki strategi investasi yang kuat maka siapapun akan mampu untuk mencapai tujuan finansial mereka, seperti kepemilikan rumah.

Kepemilikan properti, terutama rumah, menjadi salah satu impian masyarakat yang kerap kali dianggap sulit. Kendati rumah merupakan satu dari tiga kebutuhan primer manusia bersama sandang dan pangan, namun faktanya perjalanan untuk memiliki rumah tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Report Q2 2023, konsumen tampak melirik properti dengan harga di atas Rp1 miliar. Peningkatan daya beli juga terlihat dari indeks harga properti nasional yang naik 1,7 persen secara kuartal hingga berada di angka 122,4.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Ilustrasi Investasi

Photo :
  • FREEPIK

"Tiap individu harus bisa mengukur kemampuan keuangan ketika berencana membeli properti. Masyarakat juga harus realistis dalam memutuskan pilihan properti dengan menyesuaikan kondisi ekonomi dan keuangannya. Jadi perlu strategi. Salah satunya menabung dan berinvestasi," katanya dalam konferensi pers virtual, Jumat, 26 Mei 2023.

Dengan berbagai aset investasi yang ada di Pluang, maka masyarakat bisa mulai membagi-bagi uang dingin yang mereka miliki sekarang ke berbagai portofolio aset sesuai profil risiko agar dapat mengakselerasi untuk memiliki properti.

Bukan itu saja. Strategi investasi yang tepat akan lebih mudah untuk membuka peluang masyarakat akan impian mereka, terlepas dari profesi, asal-usul, atau kemampuan berinvestasi, serta diperlukan platform investasi yang transparan dan berizin agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi.

"Pluang merupakan platform investasi legal dan berizin, serta diawasi regulator (OJK). Kami juga memanjakan pengguna dengan banyak fitur canggih yang didesain khusus untuk membantu memaksimalkan keuntungan investor. Kami percaya investasi dapat membantu individu merdeka finansial," ungkap Dewi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya