Patrick Walujo dan Andre Soelistyo Tukar Posisi di GoTo

GoTo.
Sumber :
  • Dok: GoTo

VIVA Tekno – Komisaris PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, Sugito Walujo atau yang lebih dikenal sebagai Patrick Walujo dinominasikan untuk mendapatkan persetujuan pemegang saham menjadi Direktur Utama dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), 

Daftar Harga HP Infinix per 6 April 2024

RUPST dan RUPSLB akan digelar 30 Juni 2023, dan oleh karena itu, Patrick Walujo akan mengundurkan diri dari posisinya saat ini sebagai Komisaris GoTo.

Sementara itu Andre Soelistyo dinominasikan menjabat sebagai Komisaris, serta akan mengambil peran sebagai Deputy Chairman GoTo. Dia akan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur Utama.

TikTok-Tokopedia Integration System Completed

Nantinya dalam perannya sebagai Komisaris, ia akan mengawasi dan memberikan arahan strategis kepada manajemen perusahaan guna menuju target EBITDA yang disesuaikan positif pada akhir 2023 dan pertumbuhan perusahaan berkelanjutan dalam jangka panjang.

"Pencapaian GoTo hingga saat ini merupakan hasil kerja keras banyak pihak, termasuk para pemimpin kelas dunia yang kini menjalankan bisnis GoTo," ujar Direktur Utama dan Co-Founder GoTo, Andre Soelistyo dalam keterangan resminya, Kamis, 8 Juni 2023.

Integrasi TikTok Shop-Tokopedia Rampung, Kemendag Pastikan Awasi Ketat Transaksi

GOTO

Photo :
  • 1402592

Patrick Walujo memiliki pengalaman yang luas dan mendalam mengenai GoTo dan ekosistemnya serta pengetahuan lanskap investasi dan sektor teknologi baik Indonesia maupun global.

Pemahamannya akan perusahaan dan seluruh lini bisnisnya dipupuk sejak awal perjalanan Gojek. Ia juga tercatat sebagai investor pertama Gojek mitra pengemudi dan pedagang.

"Apabila nominasi saya disetujui oleh pemegang saham dalam RUPST mendatang, saya akan berdedikasi penuh kepada GoTo dan bekerja sama dengan jajaran direksi lainnya untuk mendorong kemajuan unit bisnis, terus mengoptimalisasi strategi Perseroan menuju target profitabilitas serta memperkokoh landasan pertumbuhan jangka panjang," kata Patrick Walujo.

Sosok itu juga mendukung perkembangan ekonomi digital Indonesia. Ia akan didukung oleh veteran Gojek, Thomas Husted, yang dinominasikan sebagai Wakil Direktur Utama, yang nantinya akan mengemban tugas sebagai Chief Operating Officer (COO) untuk memperoleh persetujuan pemegang saham. 

Thomas Husted sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan Gojek pada periode 2017-2021 dan memegang peranan penting dalam kombinasi Gojek dan Tokopedia. Pada masa jabatan tersebut, ia juga turut serta membangun sistem internal yang dibutuhkan untuk mempersiapkan perusahaan melakukan IPO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya