Profil Nuxcle, Startup Lokal yang Bikin Telkomsel Kecantol

Startup Nuxcle.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA Tekno – Operator telekomunikasi Telkomsel menobatkan Nuxcle sebagai 'Best of The Best Startup' pada Program NextDev tahun kedelapan.

Sinar Mas Land Melalui Digital Hub bersama Xendit Gelar DNA VC Startup Connect

Nuxcle adalah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang kendaraan listrik. Startup ini mengembangkan kendaraan berupa skateboard listrik, electric bikes, dan electric scooter yang masih berupa prototype.

Selain itu, Nuxcle juga membuka layanan konversi kendaraan roda dua konvensional menjadi kendaraan listrik. Istimewanya, startup Nuxcle mengubah kendaraan biasa menjadi listrik menggunakan bahan daur ulang.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Dengan demikian, selain membantu masyarakat menghemat biaya bahan bakar sebanyak lima kali lipat, Nuxcle juga berkontribusi memperlambat pemanasan global lantaran menerapkan konsep ekonomi sirkular yang fokus pada proses reducing, reusing, dan recycling.

Sebagai 'Best of The Best Startup', Nuxcle mendapat hadiah berupa dana hibah untuk pengembangan serta penguatan fundamental bisnis ke depannya.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

"Melalui NextDev, kami mendapat banyak insight tentang industri dan B2B (business to business) yang membuat fokus kami semakin tajam," kata Kepala Eksekutif Nuxcle, Arif Fajar Saputra, dalam konferensi pers virtual, Senin, 12 Juni 2023.

Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng dan CEO Nuxcle Arif Fajar Saputra.

Photo :
  • Dok. Telkomsel

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng mengaku konsisten dalam membuka semua peluang kemajuan melalui beragam inovasi bernilai tambah yang mendorong penguatan ekosistem digital di Indonesia.

Ia berharap dapat memperkuat fundamental bisnis dan dampak positif dari early-stage digital startup.

"Selamat untuk Nuxcle. Program NextDev akan terus didorong untuk menjadi impact incubator yang senantiasa relevan dalam memberikan dukungan yang sesuai kebutuhan serta tantangan ekosistem startup di masa mendatang," jelas dia.

NextDev yang mencakup Program Tinc juga diharapkan sebagai wadah akselerator bagi startup dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) sebagai anak usaha Telkomsel untuk mendukung investasi strategis dan kolaborasi jangka panjang.

Program yang sudah digelar kedelapan kali itu dimulai sejak September 2022 hingga Juni 2023. Diikuti 233 startup digital potensial dari seluruh Indonesia, dengan sejumlah fokus pada trek Game and Gaming Platform, Health and Education, Tourism and Creative Economy, serta Green and Clean Tech.

Para juri NextDev terdiri dari Pendiri Jejak.in Arfan Arlanda, Kepala Eksekutif Telkomsel Mitra Inovasi Mia Melinda, Pendiri Partner Kinesys Group Yansen Kamto, Kepala Teknologi dan Informasi Indico Luthfi K Arif, dan Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya