Trik Gojek Kurangi Gerombolan Driver di Jalan

Shelter Goride Instant.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Layanan transportasi Gojek berupaya untuk mengurai kemacetan lalu lintas dengan menghadirkan fasilitas 'Shelter Goride Instant'. Fasilitas tersebut sudah tersedia di 13 stasiun dan terbaru adalah Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

"Ini salah satu ikhtiar kita. Fasilitas shelter ini akan kita kembangkan terus," kata Head of Regions and External Affairs Gojek, Gede Manggala di Jakarta, Senin, 12 Juni 2023.

Lebih lanjut Gede menjelaskan bahwa ini akan berdampak di tiga sisi. Pertama mengenai kenyamanan dan untuk membantu ketertiban lalu lintas di area sekitar stasiun.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Kemudian, untuk pengguna KRL Commuter Line yang juga pengguna Goride, mereka tidak akan lagi menunggu di pinggir jalan karena ada risiko kecelakaan atau bahkan kriminal yang mengintai.

Selain itu waktu tunggu juga tiga kali lebih singkat dibanding layanan reguler. "Ketiga, mitra driver bisa menunggu dengan rapi dan nyaman dengan shelter yang disediakan," imbuh Gede.

Catat! Ada Pengalihan Arus di Sekitar MK Hari Ini Kalau Gak Mau Macet

Pembukaan Shelter Goride Instant di Stasiun Palmerah.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Gojek juga menyediakan infrastruktur penunjang, misalnya seperti tempat charger ponsel sampai pada tempat berteduh yang nyaman. Menurut Gede, fasilitas yang terlihat sederhana ini bukan sesuatu yang mudah diwujudkan di Jakarta.

"Dengan Shelter Goride Instant, mudah-mudahan mitra driver mendapat manfaat yang lebih mudah dalam menemukan penumpang, menunggunya juga tidak bergerombol," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menyebut, ada 12.646 yang menggunakan Stasiun Palmerah setiap harinya. Beberapa menggunakan ojek online menuju tujuan akhir mereka.

"Penyediaan shelter ini harus diapresiasi, jadi salah satu langkah inovasi dari perpindahan first mile dan last mile. Adanya ini bisa mengurangi potensi kemacetan lalu lintas," katanya.

Selain Stasiun Palmerah, layanan ini juga telah hadir di 13 stasiun di wilayah Jabodetabek, termasuk diantaranya Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai, Stasiun Kebayoran Baru, Stasiun Duren Kalibata, Stasiun Bekasi, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bogor, Stasiun Sudimara, Stasiun Cakung, Stasiun Tangerang, dan Stasiun Kranji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya