Jurus Marketplace Jam Tangan Mewah Menambat Pelanggan

Rolex Daytona.
Sumber :
  • Dok. Rolex

VIVA – Jam tangan menjadi produk yang terus berevolusi dari tahun ke tahun. Dari hanya sebagai penanda waktu secara analog, hingga kini menjadi bagian dari gaya hidup dan memiliki multifungsi dengan adanya teknologi jam tangan pintar atau smartwatch.

Jam Tangan Asal Swiss Gandeng Pemain Drama Serial Queen of Tears, Kim Soo Hyun

Bahkan, jam tangan 'sudah terbang' sampai ke Bulan bersama Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA. Memakai jam tangan untuk bisa sewaktu-waktu melirik pada menit dan detik menjadi salah satu simbol kesiapan orang mulai untuk bekerja.

Menjadi menarik ketika dalam perkembanganya alasan orang memakai jam tangan bergeser dari nilai gunanya menjadi bagian dari fesyen dan bahkan pengakuan status sosial.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Adira Finance Semakin Meningkat

Setiap jam tangan tentu memiliki fitur yang menjadi ciri khas masing-masing. Mulai dari ukuran diameter, warna dial, hingga jenis strap yang berbeda-beda.

Kini, jam tangan sudah masuk ke dalam kategori barang mewah. Hanya saja pasar ini cukup niche, sehingga membutuhkan platform terpercaya untuk mengakomodir transaksinya.

Cara Meningkatkan Cuan di Era Digital

Tak ayal, memilih jam tangan mewah (luxury watch) yang cocok yang sesuai keinginan menjadi tantangan tersendiri bagi para kolektor. Mengunjungi marketplace khusus jual-beli jam tangan mewah pun menjadi solusi.

FF Luxury Watch hadir yang mengkhususkan diri sebagai platform marketplace jam tangan mewah. Di mata Pemilik FF Luxury Watch, F Lesmana, Jakarta masih menjadi pasar terbesar untuk peminat/kolektor jam tangan mewah.

"Selama ini pasar Jakarta masih yang terkuat jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya," kata dia, ketika berbincang dengan VIVA Digital dan sejumlah media massa, beberapa waktu lalu.

Berbagai merek jam tangan mewah di dunia tersedia di FF Luxury Watch selaku marketplace spesialisasi jam tangan mewah pre-loved seperti Richard Mille, Patek Philippe, Audemars Piguet, Rolex, sampai Vacheron Constantine.

Lesmana melihat, para kolektor jam tangan mewah, yang tentunya pelanggan setia FF Luxury Watch, ternyata juga penggemar olahraga golf.

Menurutnya, olahraga golf sudah menjadi tren, khususnya untuk kalangan milenial. Namun, apakah mereka juga merupakan kolektor jam tangan mewah?

"Tergantung pada preferensi individu masing-masing, sih, menurut saya. Di tengah perubahan zaman, kita harus bisa mengikuti tren yang sedang berkembang. Nah, saya melihat golf bisa jadi pijakan untuk bisa berinteraksi dengan pelanggan setia, dan tentunya, calon pelanggan baru," ungkapnya, sembari melempar senyum.

Patek Philippe Super Complication

Photo :
  • Istimewa

Oleh karena itu, FF Luxury Watch untuk pertama kalinya menggelar Fun Golf Tournament di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk (PIK) pada 16 Juni 2023. Turnamen ini berhasil menarik lebih dari 80 peserta dari anggota Porsche Club Indonesia (PCI), M Owners Club Indonesia (MOCI), klub para penggemar mobil mewah BMW, dan pelanggan setia FF Luxury Watch.

"Ini merupakan turnamen golf pertama kami adakan, dan berencana untuk menjadikan sebagai turnamen tahunan ke depannya. Berbagai hadiah menarik tersedia untuk para pemenang, termasuk Rolex Daytona White Ceramic untuk pemenang hole in one," tutur F Lesmana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya