Telkomsel Pilih Patrick Segara, Siapa Dia

Direktur Human Capital Management Telkomsel, R Muharam Perbawamukti.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

Jakarta – Indonesia merupakan salah satu negara yang membutuhkan talenta digital cukup besar dalam menyongsong era industri 4.0 dan bekal untuk meningkatkan nilai ekonomi digitalnya.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Berdasarkan riset Asian Development Bank (ADB) yang dilakukan di lima negara, yaitu Bangladesh, India, Indonesia, Filipina, dan Amerika Serikat (AS) menemukan hampir 75 persen pemberi kerja membutuhkan talenta digital dengan keterampilan dasar, menengah, hingga lanjutan.

"Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi membuka peluang dalam meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas talenta muda Indonesia agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global," kata Direktur Human Capital Management Telkomsel R Muharam Perbawamukti, melalui konferensi pers virtual, Selasa, 18 Juli 2023.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Komitmen operator telekomunikasi pelat merah tersebut dituangkan melalui IndonesiaNEXT yang sudah memasuki musim atau season 7 dan sudah berlangsung sejak Desember 2022 hingga Juli 2023. Ada 32 talenta digital terbaik dengan total 6.648 peserta dari 321 perguruan tinggi di Tanah Air.

Program IndonesiaNEXT Season 7 memiliki fokus pada pengembangan kemampuan talenta digital muda untuk dapat membawa perubahan yang berdampak bagi Indonesia dan mampu bersaing di sektor dunia digital, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital nasional yang berkelanjutan.

Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital

Anak usaha Telkom itu mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada 32 talenta digital peraih 'Best Talents Program IndonesiaNEXT' yang tentunya sudah melalui serangkaian proses ketat. Mulai dari ujian International Certification, Soft Skills Assessment, hingga Qualification Panels.

Hasilnya, IndonesiaNEXT mengukuhkan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) bernama Patrick Segara sebagai 'Best of the Best Talent Program IndonesiaNEXT Season 7'.

Ia sudah membuktikan kompetensi dan kapabilitas digitalnya melalui pembuatan presentasi untuk ide solusi berbasis teknologi kesehatan (healthtech) yang berjudul “DiaCare One Stop Solution for Diabetes Care Through Comprehensive Digital Ecosystem” untuk menghadirkan solusi bagi berbagai penderita diabetes di Indonesia.

 

Upgrade 4G LTE Telkomsel.

Photo :
  • Dok. Telkomsel

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya