Ralali Terapkan Teknologi AI di Bisnis B2B Online

Ralali.com.
Sumber :
  • Dok. Ralali

Jakarta – Pada tahun ini, Ralali merayakan momen istimewa karena platform jual beli B2B online tersebut akhirnya mencapai usia ke-10.

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

Sejak berdiri pada 2013, mereka menyediakan solusi bisnis digital bagi masyarakat Indonesia. Tahun ini menjadi bukti keberhasilan mereka dalam memberikan pengaruh positif, bagi perkembangan bisnis dan teknologi di Tanah Air.

“Dengan ekosistem yang lengkap dan akses solusi bisnis yang luas, Ralali ingin membantu para pelaku bisnis mengembangkan dan memperluas cakupan pasar mereka," ujar CEO sekaligus Pendiri Ralali, Joseph Aditya Minarto melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Tekno Sabtu 29 Juli 2023.

Indonet Resmikan Layanan Digital Terbaru EDGE 2 dengan One-Stop Solution

Mengawali tahun ke-10 mereka dengan semangat yang baru, Ralali memperkenalkan dua anak bisnis yang menarik, yaitu Kalibrasi.com dan Limbah.id.

Melalui rebranding B2B Marketplace menjadi platform online B2B yang inovatif, perusahaan semakin fokus dalam menyediakan solusi lengkap untuk pengembangan bisnis.

Lagi, Bank Mandiri Raih Peringkat Satu Bank Pelat Merah Terbaik Versi Forbes

Selain itu, kehadiran bisnis center di lima kota strategis, yaitu Jakarta, Bali, Semarang, Cikarang, dan Bandung, semakin mendekatkan mereka dengan para pelaku bisnis di berbagai daerah.

Ralali.com

Photo :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

Pengguna Ralali kini juga semakin dimudahkan dengan fitur artificial intelligence atau AI, yang membantu mereka mendapatkan akses solusi bisnis yang tepat dan efisien.

Dua produk unggulan mereka, Ralali Agent dan Ralali Connect telah menghadirkan perubahan signifikan bagi industri bisnis online di Indonesia, mulai dari mempertemukan pekerja lepas dengan pelaku bisnis hingga memberikan dukungan bagi pelaku bisnis dalam beradaptasi dengan era digital.

Keberhasilan Ralali tidak hanya terbatas di Indonesia, tapi juga telah mencapai kawasan Asia, termasuk Thailand, Malaysia, Korea, dan Jepang.

Dengan lebih dari 1,4 juta merchant dan traffic website mencapai 5,2 juta per bulan, mereka telah membuktikan diri sebagai kekuatan besar dalam ekosistem bisnis digital di wilayah tersebut.

Tidak hanya itu, 600.000 Ralali Agent siap untuk berkolaborasi dengan pemilik bisnis guna menciptakan proyek-proyek yang saling menguntungkan.

“Sebagai platform B2B online yang fokus membantu pemilik bisnis hingga UKM, Ralali berkomitmen untuk konsisten hadir sebagai solusi bisnis untuk pengembangan bisnis para pengguna kami," tutur COO sekaligus Co-Founder Ralali, Irwan Suryady.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya