Pentingnya Solusi Keamanan Siber di Teknologi Cloud Hybrid

Ilustrasi serangan hacker atau siber.
Sumber :
  • Science News

Jakarta – Saat semakin banyak organisasi dan perusahaan beralih ke teknologi cloud hybrid, yang mencakup kombinasi public cloud, private cloud, dan on-premise.

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

Hal itu membuat kebutuhan akan layanan keamanan yang komprehensif jadi meningkat. Oleh sebab itu, PT Data Sinergitama Jaya Tbk (Elitery) menggandeng CrowdStrike untuk mewujudkan hal itu.

Kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan layanan Managed Detection and Response (MDR), yang dirancang khusus untuk lingkungan hybrid cloud di Indonesia.

Terpopuler: Pajak Tahunan Innova Zenix Hybrid, Bocah 5 Tahun Bawa Mobil PLN

Kemitraan ini memungkinkan Elitery untuk menyediakan solusi deteksi ancaman, pengejaran ancaman, dan respons insiden yang canggih.

Layanan MDR Elitery didukung oleh platform cloud-native Falcon CrowdStrike, yang memberikan visibilitas real-time ke dalam beban kerja hybrid cloud, memungkinkan deteksi ancaman yang canggih, dan memitigasi potensi kebocoran sebelum terjadi kerusakan yang serius.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

“Dengan bermitra dengan CrowdStrike, kami memberikan solusi keamanan siber yang disesuaikan dengan kondisi unik yang dihadapi oleh organisasi di Indonesia,” ujar Chief Executive Officer Elitery, Kresna Adiprawira melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Tekno Rabu 2 Agustus 2023.

Ilustrasi solusi berbasis komputasi awan atau cloud computing.

Photo :
  • Security Magazine

Layanan MDR Elitery menggunakan teknologi cloud-native dan threat intelligence dari CrowdStrike, untuk memberikan pemantauan ancaman berkelanjutan dan deteksi ancaman proaktif di lingkungan hybrid cloud.

Selain deteksi ancaman, layanan MDR Elitery juga melibatkan aktivitas perburuan ancaman proaktif. Ahli keamanan Elitery secara aktif mencari ancaman tersembunyi yang mungkin terlewatkan dari deteksi awal dan menggunakan alat dan teknik canggih untuk menghadapi ancaman siber yang terus berkembang.

Layanan MDR Elitery juga menyediakan kemampuan respons insiden yang komprehensif, termasuk penahanan ancaman yang cepat, analisis forensik, dan pemberantasan ancaman jika terjadi insiden keamanan.

Hal ini memastikan bahwa organisasi dapat merespons kebocoran keamanan secara efektif, mengurangi waktu henti, dan melindungi aset berharga mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya