Transaksi e-commerce Diproyeksikan Capai Rp700 Triliun

Platform penyedia akses paylater, Yup.
Sumber :
  • Yup

VIVA Tekno – Ketua Dewan Pembina Asosiasi E-Commerce Indonesia menyatakan bahwa lebih dari setengah ekonomi digital berasal dari e-commerce. Bahkan, tahun ini transaksi tersebut diperkirakan bisa mencapai Rp600-700 triliun.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Masyarakat membutuhkan berbagai platform yang dapat menunjang keseharian mereka untuk mendapatkan barang yang diinginkan dengan mudah serta cepat, salah satunya dengan cara bertransaksi bayar nanti.

Terlebih saat pandemi Covid-19 melanda dunia dan Tanah Air, telah mengubah perilaku masyarakat untuk berbelanja dari toko offline ke berbagai platform online. 

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Tren ini terus berlanjut hingga tahun 2023, di mana kunjungan berbagai situs e-commerce terus mengalami peningkatan. Data ini juga diyakini sebagai proyeksi positif dari perkembangan e-commerce yang semakin menunjukan taringnya sebagai penopang ekonomi digital dalam negeri pada 2023. 

Yup, layanan aggregator pay later hadir untuk bisa menghubungkan para pengguna untuk mendapatkan layanan serta akses bayar nanti dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya bagi pelanggan yang melakukan transaksi di berbagai e-commerce. 

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Perusahaan berinisiasi dan terus berkomitmen dengan meluncurkan fitur  ‘Bayar E-Commerce’ untuk pengguna dari berbagai generasi tak terkecuali Gen Z dan millenial, juga membantu perkembangan industri yang dapat mendorong ekonomi digital.

Ilustrasi e-commerce.

Photo :
  • Entrepreneur

Telah terdaftar dan diawasi OJK, platform ini dioperasikan oleh PT Finture Tech Indonesia, penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) yang juga tercatat OJK.

Brand Manager Finture Group, Edwin Rudiyanto mengatakan bahwa semua orang menyukai kemudahan dalam melakukan transaksi secara online maupun offline. 

"Yup hadir sebagai aggregator atau platform yang menghubungkan pengguna untuk mendapatkan layanan bayar nanti yang disediakan oleh lembaga jasa keuangan berizin OJK," ujarnya, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 4 Agustus 2023.

Perusahaan diharapkan bisa menjadi jembatan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keseharian tanpa
keraguan, mulai dari proses pendaftaran yang cepat, penggunaan yang mudah, serta nyaman dan juga aman saat bertransaksi.

Bayar E-Commerce merupakan fitur dalam aplikasi Yup yang membantu para pengguna untuk melakukan pembayaran melalui Virtual Account (VA) saat berbelanja di platform e-commerce dan marketplace.

Fitur ini diklaim mudah untuk digunakan. Pengguna hanya perlu melihat langkah-langkahnya pada menu ‘Bayar E-Commerce’ di aplikasi Yup sebelum melakukan transaksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya