Babak Baru Teknologi Blockchain

Teknologi Blockchain dan turunannya.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Tekno – D3 Labs, penyedia solusi fintech berbasis blockchain di Indonesia, mengumumkan peluncuran produk inovatif Enterprise Muli-currencies Financial System (EMFS) yang didukung oleh Seaseed.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Platform ini menjadi fasilitator penting untuk transaksi intra-perusahaan dalam negeri dan lintas batas. Seaseed juga merupakan produk dari D3 Labs yang menawarkan solusi infratruktur untuk perusahaan yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk memberikan nilai dan efisiensi.

Selama fase Minimum Viable Product (MVP), D3 Labs menggunakan EMFS untuk serangkaian transaksi, bekerja sama dengan mitra perbankan yang telah memiliki lisensi.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Tujuan utama di balik transaksi-transaksi ini adalah untuk mengidentifikasi dan mendokumentasikan potensi penghematan dan nilai yang dapat dihasilkan dengan mengadopsi teknologi Seaseed.

Chung Ying Lai, CEO D3 Labs, mengatakan bisnis menghadapi biaya transaksi yang tinggi, terutama saat transfer lintas batas dalam ekonomi global saat ini.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Menurutnya, EMFS menyediakan alternatif yang efisien dengan meminimalisir biaya untuk transfer dalam negeri dan menawarkan penghematan biaya hingga 70 persen untuk transaksi mata uang asing (FX spot).

Pengurangan biaya ini memungkinkan perusahaan mengalokasikan sumber daya secara strategis dan mendorong pertumbuhan dan inovasi.

"Keunggulan produk kami terletak pada penggunaan teknologi blockchain untuk memastikan transaksi yang aman dan transparan. Produk kami memungkinkan transaksi langsung dengan mata uang negara-negara di Asia Tenggara, menghilangkan kebutuhan akan perantara tradisional sehingga menghasilkan operasi bisnis yang lebih cepat dan efisien,” kata Ying, melalui keterangan resmi, Kamis, 10 Agustus 2023.

Dengan menghubungkan ekosistem mereka melalui solusi ini, tidak hanya menciptakan produk, namun membangun hubungan jaringan dengan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.

Hasilnya adalah MVP pilot yang luar biasa, yang menunjukkan potensi besar untuk penghematan biaya dan efisiensi proses serta mengkonfirmasi komitmen bersama Seaseed dan D3 Labs terhadap keunggulan dan inovasi.

"Kami sangat menantikan pengembangan solusi blockchain. Bersama-sama, kita memulai fase berikutnya dari perjalanan untuk menciptakan masa depan yang visioner melalui teknologi blockchain enterprise," tutur Ying.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya