Induk Gojek dan Tokopedia Dukung Indonesia Emas 2045

Ilustrasi GoTo.
Sumber :
  • Gojek

VIVA Tekno – Induk Gojek dan Tokopedia, GoTo, turut mendukung visi Indonesia Emas 2045. Raksasa teknologi ini baru saja menandatangani nota kesepahaman bersama Pijar Foundation.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Keduanya akan melakukan kerja sama melalui penyelenggaraan program edukasi serta pengembangan talenta dan ekonomi digital, pelaksanaan riset di bidang talenta dan ekonomi digital, serta berbagai kegiatan lain.

Kemitraan strategis antara Pijar dan GoTo dalam mempersiapkan talenta di bidang teknologi telah terbentuk sejak 2020.

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Hingga saat ini, keduanya telah menyelenggarakan berbagai kelas dengan topik beragam, mulai dari utilisasi teknologi untuk pengembangan UMKM, sustainability, hingga product management.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk komitmen kami dalam upaya mengembangkan talenta-talenta digital berbakat tanah air," kata Direktur Utama GoTo Patrick Walujo, melalui keterangan resminya, Kamis, 17 Agustus 2023.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Beberapa program yang dilaksanakan seperti knowledge transfer dapat memberikan kontribusi konkret dalam memajukan industri teknologi Indonesia.

"Kami ingin kerjasama ini terus berlanjut sehingga semakin banyak pihak yang merasakan dampaknya. Untuk mencapai Indonesia Emas 2045, diperlukan terjadinya kolaborasi multisektor seperti ini," lanjutnya.

Ilustrasi talenta digital.

Photo :
  • agendaNi

Program kolaborasi dirancang khusus untuk dapat melengkapi mahasiswa dengan berbagai soft-skill dan hard-skill yang dibutuhkan untuk dapat berpartisipasi dalam pengembangan inovasi teknologi.

Dalam jangka panjang, diharapkan kolaborasi multi-sektoral dapat menjembatani gap antara talenta digital Indonesia dengan kebutuhan industri.

Indonesia memiliki potensi talenta digital yang luar biasa, namun mereka perlu dukungan agar memiliki keterampilan abad ke-21, ketangguhan, dan adaptabilitas untuk mengikuti perkembangan teknologi yang pesat.

"Pijar Foundation hadir untuk membantu mengantisipasi tantangan dan peluang disrupsi di segala bidang, dengan mempersiapkan para talenta Indonesia agar lebih siap menghadapi masa depan," ujar Ferro Ferizka Aryananda, Direktur Pijar Foundation.

Fokus perluasan kerja sama sejalan dengan visi perusahaan sehingga mereka berharap akan semakin banyak konten edukasi maupun inisiatif yang lebih relevan, beragam dan signifikan bagi para pihak yang terlibat dalam yayasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya