Pemprov Bali Terapkan Pengadaan Barang dan Jasa Berbasis Digital

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • Pixabay

Denpasar – Dalam upaya meningkatkan efisiensi, transparansi, dan efektivitas dalam tata kelola pengadaan barang dan jasa, Provinsi Bali telah mengadopsi metode pengadaan berbasis digital atau daring.

Aset Kripto Jadi Salah Satu Strategi Pengembangan Ekonomi Digital RI, Ini Penjelasannya

Pada Selasa 22 Agustus kemarin, Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Bali menggelar Rapat Koordinasi Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Provinsi Bali di Gedung Sabha Utama, kantor Gubernur Bali di Denpasar.

Tujuan dari rapat ini adalah untuk mempertajam pemahaman tentang manfaat pengadaan daring serta melihat dampaknya pada efisiensi proses.

Jasad Dalam Koper Ditemukan di Bali, Wanita Michat Asal Bogor Dibunuh Pelanggan

Dalam arahannya, Dewa Made Indra, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, menyoroti pentingnya profesionalisme dan integritas dalam setiap langkah pengadaan.

"Kesuksesan pengadaan daring tergantung pada integritas dan kinerja para pelaku pengadaan, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan,” ujarnya.

Penetrasi Asuransi di RI Masih Rendah, MSIG Life Genjot Inovasi Kesehatan dan Digital

Pengadaan daring memberikan manfaat signifikan dalam meningkatkan transparansi, seperti yang diungkapkan oleh Indra.

Ilustrasi pria menggunakan ponsel untuk belanja online

Photo :
  • Pixabay

"Pengadaan melalui mitra Toko Daring Mbizmarket, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menjamin transparansi, mengingat rekam jejak pembelanjaan secara daring memiliki tingkat efisiensi dan transparansi yang lebih tinggi,” tuturnya.

Terkait penghargaan yang diberikan kepada berbagai Organisasi Perangkat Daerah dan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa di acara tersebut, hal ini mencerminkan upaya untuk mendorong kinerja yang lebih baik dalam pengadaan.

Mbizmarket, sebagai mitra Toko Daring LKPP yang telah berkolaborasi sejak tahun 2020, berkomitmen mendukung upaya Provinsi Bali.

CEO dan Co-Founder Mbizmarket, Ryn Mulyanto Riyadi Hermawan mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi.

“Terutama dalam memberikan kemudahan dalam mendukung pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah, dengan mengikuti dan mengakomodasi tuntutan perubahan yang terjadi,” jelasnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Tekno Rabu 23 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya