Membangun Masa Depan Lanskap E-Commerce

E-commerce.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Tekno – Para konsumen terus membutuhkan berbagai platform yang dapat menunjang keseharian mereka untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan dengan mudah. Tren tersebut terus berlanjut hingga tahun ini dengan kunjungan berbagai situs e-commerce di Indonesia terus mengalami peningkatan.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Data itu pun diyakini sebagai proyeksi positif dari perkembangan e-commerce di Indonesia yang semakin menunjukkan taringnya sebagai penopang ekonomi digital dalam negeri di sepanjang 2023.

Bahkan, Asosiasi E-Commerce Indonesia menyebut lebih dari setengah ekonomi digital berasal dari e-commerce. Tahun ini transaksi e-commerce diperkirakan bisa mencapai Rp600 triliun sampai Rp700 triliun, untuk semua jenis e-commerce.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Pelaku bisnis didorong untuk berkembang dan berinovasi di tengah situasi pasar yang begitu dinamis. Berkaca dari tantangan adaptasi digital, maka penting bagi seluruh pelaku usaha untuk membekali diri dengan wawasan praktis dan tepat guna dalam menghadapi persaingan yang kian ketat.

Pendiri dan CEO Sirclo Group Brian Marshal, berharap dapat mendukung para praktisi bisnis maupun pegiat teknologi untuk memperluas pengetahuan serta strategi untuk mengakselerasi pertumbuhan usaha, hingga secara kolektif mampu mendongkrak potensi ekonomi digital di Indonesia.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

E-commerce.

Photo :
  • Unsplash

 

Untuk itu, Sirclo dan Meet Magento Indonesia (MMID) menyelenggarakan pameran e-commerce pertama di Indonesia yang bertajuk 'E-Commerce Expo 2023: powered by Sirclo' melalui tema ‘Building for the Future’ pada 25-26 Agustus 2023 di Qbig Convention Hall, BSD City, Tangerang, Banten.

"Pameran ini memberikan wadah bagi para pelaku usaha berskala kecil hingga besar serta tech enthusiasts untuk memperoleh kemitraan dan memperluas wawasan praktis mengenai industri e-commerce," tutur Brian, melalui keterangan resminya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Terbagi ke dalam tiga tema besar, yaitu Business, Technology and Innovation, para pembicara membawakan topik-topik yang bervariasi. Mulai dari tren daring terkini, strategi bisnis omnichannel, e-commerce, social dan live commerce, digital marketing, hingga transformasi teknologi bagi para pelaku usaha.

Terselenggaranya acara ini tidak terlepas dari dukungan penuh sponsor utama, yaitu Digital Hub—sebuah kawasan yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land sebagai pusat komunitas, pendidikan, perusahaan multinasional dan startup yang bergerak di bidang teknologi digital.

Irawan Harahap, CEO Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, mengaku sangat mendukung 'E-Commerce Expo 2023' sebagai sebuah katalis dalam percepatan transformasi digital di Indonesia. "Sinergi kuat antar pakar teknologi dan pelaku bisnis jadi kunci pembangunan berkelanjutan. Ini selaras dengan kawasan Digital Hub," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya