Transformasi Digital untuk Layanan Kesehatan

Transformasi digital.
Sumber :
  • ChiefExecutive.net

VIVA Tekno – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan industri kesehatan (healthcare industry) menyimpan potensi besar. Menurutnya ada dua faktor, yakni obat-obatan dan jasa layanan kesehatan.

Dari Dokter Hingga Pengusaha, Perjalanan Inspiratif Daniel Tanri Rannu

Industri kesehatan Tanah Air bisa memiliki banyak perusahaan rintisan atau startup yang bisa cepat menjadi unicorn (punya valuasi US$1 miliar).

Transformasi digital layanan kesehatan ditujukan untuk menyederhanakan dan mempermudah akses bagi masyarakat secara luas dengan tetap memperhatikan kualitas peningkatan taraf hidup.

Harga Emas Hari Ini 7 Mei 2024: Produk Antam dan Global Kompak Kinclong

Pandemi Covid-19 mendorong hadirnya transformasi digital layanan kesehatan yang menjadi solusi pemerataan kesehatan di seluruh Indonesia.

Hal ini mendorong Biofarma untuk menghasilkan berbagai inovasi produk digital healthcare agar memudahkan masyarakat mengakses layanan kesehatan.

Cara Pandawa Agri Buat Sektor Pertanian Capai Praktik Berkelanjutan

Untuk itu, Biofarma bersama MIT Hacking Medicine menggelar kompetisi inovasi digital bidang kesehatan yang bersifat global.

Wakil Direktur Utama Biofarma Soleh Ayubi mengaku jika kompetisi tersebut memiliki potensi memecahkan masalah di industri kesehatan secara menyeluruh (healthcare end-to-end).

"Kami menyatukan para talenta digital terbaik dari dalam dan luar negeri di bidang bisnis, healthcare, dan IT engineer," kata dia, dalam siaran pers, Selasa, 5 September 2023.

Para peserta akan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi yang berpotensi merevolusi bidang healthcare end-to-end terhadap permasalahan sebenarnya yang dihadapi Biofarma seperti demand forecasting, integrated supply chain, serta integrasi layanan antarfasilitas kesehatan.

Kompetisi yang digelar akhir Agustus 2023 ini diikuti 200 peserta dari dalam dan luar negeri yang telah lulus seleksi dari 1.061 pendaftar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya